Ketua PMI Tapsel: Cadangan Darah Minim

donor darah Ketua PMI Tapsel: Cadangan Darah MinimPaluta, Ketua Palang Merah Indo­nesia (PMI) Tapanuli Selatan Drs M Sarjan Lubis me­ngatakan, cadangan darah di Sumatera Uta­ra sangat minim, sehingga dibutuhkan partisipasi tinggi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Berdasarkan data PMI ke­butuhan darah di Sumatera Utara mencapai 267.825 kantong darah namun hanya terpenuhi seba­nyak 43.280 atau kekurangan 83.84 persen dari kebutuhan ideal,” ujar Ketua PMI Tapsel dengan wilayah kerja meliputi lima kabupa­ten/kota se-Tapa­nuli Bagian Selatan (Tabagsel) dalam kegiatan donor darah di balai pengobatan PT ANJ Agri kebun Binanga Kecamatan Simangambat Kabupaten Pa­danglawas Utara, Rabu (18/2).

Dikatakan, kegiatan donor darah yang dimotori Anja Binanga ini membantu kebutuhan darah di Sumatera Utara.

“Semoga perusahaan yang lain khusus­nya di Kabupaten Tapsel, Madina, Paluta, Palas serta Kota P. Sidimpuan dapat meniru pelaksanaan kegiatan donor darah ini, karena besar manfaatnya kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

GM PT ANJ Agri Binanga H. Suardy me­ngatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah di lingkungan perkebunan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peri­ngatan bulan K3 Nasional dan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan Agri terhadap sesama. “Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setiap tahunnya,” terangnya.

Dikatakan, di samping kegi­atan donor darah, ANJ Agri juga melaksanakan ke­giatan lainnya seperti upacara peringatan bulan K3 Nasional, sosialisasi dan simulasi penerapan K3, pem­berian penghargaan kepada karyawan, afdeling, wilayah dan departemen yang berhasil mem­peroleh zero accident dan sebagainya.

Baca Juga :  Wartawan Minta Bupati Madina Ganti Kabag Humas

Terpisah, External Affair PT ANJ Agri Group Tri Hidayat mengatakan, kegiatan do­nor darah ini bukan untuk pencitraan tetapi semata kemanusiaan. “Terdapat kebanggaan ter­sendiri dalam mendonor darah yang berarti orang itu sehat dan juga dia adalah pahlawan ke­manusiaan. Kami puas bekerja sama de­ngan PMI Tapsel,” katanya. (ong/hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*