Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Padang Lawas; Mahasiswa Harus Menjadi Duta Pembaharu

Padang Lawas, BATAKPOS

pendidikan1 Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Padang Lawas; Mahasiswa Harus Menjadi Duta PembaharuMahasiswa harus mempersiapkan diri dan merespon kepemimpinan saat ini sebagai bagian dari tanggung jawab moral dan tanggung jawab kebangsaan. Mahasiswa harus menjadi duta pembaharuan.

Demikian dikatakan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Padang Lawas (Gema Padang Lawas) Ansor Harahap pada penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Daerah (Diklatpimda) Gema Padang Lawas kepada BATAKPOS, Kamis (29/4).

“Tipe dan karakter kepemimpinan kita masih memiliki banyak kemiripan dengan gaya kepemimpinan tradisional, kesejahteraan rakyat masih terasa diabaikan, kita tidak bisa berharap banyak, tapi harus kita sikapi dengan semangat perubahan dan semangat mempersiapkan diri untuk merespons ini semua dan menyosong regenerasi kepemimpinan nantinya” kata Ansor.

Gambaran gaya kepemimpinan tradisional, yang memandang jabatan sebagai kekuasan yang dapat dijadikan alat untuk tujuan-tujuan pragmatis. Bukan sebagai amanah dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan untuk kesejahteraan rakyat juga cukup kelihatan dalam kepemimpinan Padang Lawas.

Kepemimpinan Padang Lawas yang sekarang dinilai belum mampu melakukan perubahan nyata dan memberikan harapan yang menjanjikan demi kesejahteraan rakyat Padang Lawas. Agenda perubahan bagi peningkatan pendapatan dan perbaikan

taraf hidup rakyat miskin belum menjadi prioritas Pemkab Padang Lawas.

“Kemiskinan yang meliputi sebagian rakyat Padang Lawas adalah bagian dari tanggung jawab kita, mereka juga berhak mendapat hidup layak. Rakyat juga menggantungkan mimpinya pada mahasiswa selaku kontrol sosial,” ucapnya.

Baca Juga :  700 Batang Ganja Ditemukan di Torsihite

Acara Diklatpimda ini diikuti 48 peserta dari berbagai perguruan tinggi, USU, Unimed, IAIN, UMSU, UISU, UMN, UNIVA dan USI Simalungun. Peserta berasal dari Padang Lawas dan sebagian di antaranya berasal dari Padang Lawas Utara. suf

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*