Kikim Dibunuh Majikan di Saudi, Keluarga di Cianjur Gelar Yasinan

Rumah sederhana keluarga Kikim Komalasari di Cianjur, Jawa Barat dipadati kerabat dan tetangga. Mereka memadati rumah berukuran 6×6 meter itu untuk menggelar Yasinan. Pengajian ini digelar untuk mendoakan almarhumah Kikim yang dibunuh oleh majikannya di Arab Saudi.

Rencananya, pengajian akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, Jumat (19/11/2010). Tetapi sejak selepas salat magrib, para kerabatan dan tetangga sudah berdatangan ke kediaman Kikim yang beralamat di kampung Babakan Hurmat, desa Mekar Wangi, Haur Wangi, Cianjur, Jawa Barat itu.

“Paman saya (Ali Nur Daman, suami Kikim Komalasari -red) tidak ikut pengajian. Tadi sore dia sudah berangkat ke Jakarta,” kata Yana, keponakan Kikim saat ditemui detikcom pukul 19.00 WIB.

Menurut Yana, kabar duka mengenai meninggalnya Kikim diperoleh dari siaran radio pada sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (18/11/2010). “Tapi saya masih ragu, apa iya itu Kikim yang bibi saya,” tuturnya.

Kepastian bahwa TKI yang tewas di Arab Saudi adalah benar Kikim Komalasari, baru diperoleh keluarga tadi pagi. Konfirmasi disampaikan oleh Atang Jaenal, kakak Kikim yang menjabat sebagai Sekretaris Desa Babakan Hurmat, setelah mendapatkan telepon dari Pemda Cianjur.

“Baru semua yang di sini nangis semua. Anaknya yang paling besar masih menangis sampai sekarang,” tutur Yana.

Kediaman pribadi Kikim Komalasari tergolong sangat sederhana. Bangunan permanen 36 meter persegi dengan penerangan listrik sekedarnya itu berada di dalam lorong yang cukup dalam.

Baca Juga :  Deklarator PD: Harusnya Bhatoegana dan Ruhut yang Dipecat, Bukan Anas!

Sebelum bertolak bekerja ke Arab Saudi pada Juli 2009, Kikim Komalasari sehari-hari adalah ibu rumah tangga biasa. Pasangan Kikim-Daman telah dianugerahi 3 orang anak, yaitu Yosi (18), Galih Permadi (10) dan Fikri (5). (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*