Kinerja DPR 2010, Hobi Pelesir ke Luar Negeri

Dalam alokasi anggaran 2010 ini, kunjungan anggota DPR ke luar negeri 58 kali kunjungan.

VIVAnews – Dewan Perwakilan Rakyat tengah disorot. Para anggota lembaga perwakilan rakyat tersebut dinilai lebih menonjolkan kegiatan jalan-jalan ke luar negeri.

Dari hasil penelusuran Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) diketahui bahwa alokasi gaji untuk anggota DPR pada anggaran 2010 sudah naik 96 persen sebelum pemerintah mengumumkan menaikkan gaji pejabat tinggi 20 persen dari gaji pokok.

“Ironisnya, yang paling merusak logika akal sehat publik adalah kunjungan anggota DPR ke mancanegara,” ujar Uchok Sky Khadafi, Kordinator Investigasi dan Advokasi Seknas FITRA dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, 11 Februari 2010.

Dalam alokasi anggaran 2010 ini, kunjungan anggota DPR ke luar negeri sebanyak 58 kali kunjungan di 20 negara. Sedangkan, 23 kunjungan lain belum ditentukan. Perinciannya, adalah:

a) ke 20 negara yang akan dikunjungi anggota DPR adalah Afrika selatan, Mexico, Korea utara, China (2 kali), Suriah (7 kali),Qatar, Australia,Vietnam (3 kali), Philipina, Iran, Turki, Kuwait, Belgia, Singapura, Korea Selatan, Uganda/Mali, Bangkok (2 kali), Venezuela, Amerika Serikat (8 kali).

b) Yang sudah terjadwal adalah pada Februari ini anggota DPR berkunjung ke luar negeri, menimal sebanyak 2 kali ke China dan uganda/Mali; Maret frekuensi kunjungan DPR, menimal 2 kali;  Juni ke negara Venezuela; September, anggota DPR 2 kali berkunjung ke negara Swiss; Oktober berkunjung ke negara Bangkok; November, anggota DPR berkunjung 3 kali, ke Amerika serikat 2 kali dan 1 kali ke negara Swiss; dan Desember, berkunjung ke negara Swiss.

Baca Juga :  Ini Rincian Hasil Pilkada Jakarta

Sumber: http://showbiz.vivanews.com/news/read/128840-kinerja_dpr_2010__hobi_pelesir_ke_luar_negeri

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*