Kinerja DPRD Padangsidimpuan Kurang Maksimal

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, H Aswar Syamsi SE, mengakui kinerja dan tugas DPRD berjalan kurang maksimal pasca sekwan, M Solih Pulungan, ditahan sepekan yang lalu.

Sekwan ditahan atas kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelewenangan dan manipulasi penggunaan dana Persatuan Sepakbola (PS) Sidimpuan tahun 2008-2009. Saat itu, M Solih Pulungan menjabat Kadispora Psp.

Beberapa tugas DPRD, sambung Aswar, tetap berjalan meski kurang maksimal tanpa sekwan. Di antaranya, menerima massa dari Yayasan Kompak dan Kopi Pahit, Senin (24/1) siang. Namun, untuk sejumlah tugas DPRD, seperti melakukan koordinasi dengan pemerintah atasan, baik provinsi maupun pusat dan tugas-tugas rutin lainnya jadi terhambat.

Aswar menambahkan, dalam dua atau tiga hari ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Psp, Zulkarnaen Nasution, untuk membahas hal tersebut sekaligus mengambil jalan ke luar. “Tapi kalau kondisinya sudah mendesak maka kita akan minta wali kota untuk menunjuk Plt Sekwan,” terang Aswar Syamsi mengakhiri. (neo) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*