Kinerja PLN Ranting Sibuhuan Perlu Dievaluasi

Kepala Cabang Perusahaan Listrik Negara (PLN) Padangsidimpuan seyogianya bisa mengevaluasi kinerja PLN Ranting Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas).

Persoalan yang tergolong bobrok, termasuk dalam tindakan cepat dalam mengatasi persoalan gangguan yang terjadi terhadap saluran kabel listrik, begitu juga pada pemeliharaan jaringan listrik di sepanjang wilayah.

Pantauan Global, Rabu (22/12) salahsatu kebobrokan kinerja PLN ranting Sibuhuan sehingga perlu dievaluasi kinerjanya adalah saluran kabel listrik yang kondisinya sudah sama rata dengan tanah.

Seperti di Jalan Pembangunan Lingkungan VI Sibuhuan Kecamatan Barumun arah menuju kantor DPRD Palas, di mana sudah ada seminggu kondisi kabel listrik yang jatuh.

Tidak itu saja, di sepanjang jalan menuju wilayah Kecamatan Huristak banyak kabel listrik yang sudah terkena pelapah kelapa sawit, namun belum ada tindakan untuk pemeliharaan terhadap jaringan listrik tersebut.

“Pantasan saja di wilayah Kecamatan Barteng, Huristak listrik sering padam. Banyak kabel listrik terkena pepohonan, namun tidak ada tindakan dari pihak PLN,” ujar Husni warga Binanga.

Manajer PLN Ranting Sibuhuan Eka ketika dikonfirmasi menuturkan, pihaknya akan memperbaiki. “Saya belum tahu kalau ada kabel jatuh di daerah menuju kantor DPRD Palas,” sebutnya. (harian-global.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pasokan Terbatas, Harga Beras Naik di Pasar Sipirok Tapsel

2 Komentar

  1. Bagaimana soal lampu yg belakangan ini sering mati bahkan sampai 2 hari ,
    kenapa di hutaraja tinggi sering sekali mati lampu?
    percuma ada nomor pelayanan, tapi kalau dihubungi selalu gak diangkat.
    bagaimana mau maju pln kalau begini terus?

  2. di wilayah huristak yg punya kebun payah…………..
    pemerintahnya ngk mau membantu untuk sosialisasi perintisan….
    klo dilaksanakan perintisan pohon…..
    masyarakat bawa parang………

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*