Kisah Cinta Habibie & Ainun Rilis di Bioskop 11 Agustus 2012

Jakarta – Sebuah true story tentang perjalanan cinta Habibie dan Ainun akan segera difilmkan. Rencananya, film yang diangkat dari buku ‘Ainun & Habibie’,itu akan dirilis pada 11 Agustus 2012.

Tanggal perilisan tersebut bertepatan dengan ulang tahun mendiang Ainun yang ke-75. Habibie berharap kisahnya bisa memberikan inspirasi atau pengaruh positif bagi masyarakat yang menonton.

“Karena ini bisa memberikan contoh yang bisa menghasilkan sesuatu yang positif. Banyak sekali keberhasilan-keberhasilan Habibie karena didukung cinta sejati selama 48 tahun, bahkan sampai sekarang setelah nggak ada, masih sangat mencintai,” ujar keponakan Habibie, Adrie Subono saat berbincang dengan detikhot, Jumat (26/8/2011).

Menurut Adrie, Presiden ketiga Indonesia itu menyerahkan sepenuhnya soal produksi kepada MD Entertainment. Namun, cerita dalam film tersebut dipastikan tidak keluar jalur dari bukunya.

“Sutradara, penulis naskah, casting kita serahkan sama MD. Nanti akan ada syuting di Jerman juga, tapi yang pastinya cerita nggak boleh lari dan keluar dari buku,” ungkapnya.

Cerita dalam film akan mengisahkan awal pertemuan Habibie dan Ainun, hingga maut memisahkan mereka. Alasan Habibie menulis buku juga agar bisa keluar dari black hole.

“Setelah 48 tahun, sekarang istrinya nggak ada. Dia harus keluar dari itu, dia menulis buku itu juga dengan menangis,” tandasnya.

hot.detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemilu, Konser Ultah Gigi ke-20 Diundur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*