Kisah Pedrosa dan Dua Kurcaci

Barcelona – Dani Pedrosa bercerita tentang masa kecilnya. Ketika itu ia mendapat hadiah Natal berupa pakaian motorcross dan dua boneka kurcaci. Dua kurcaci itu menjaga dan membantu Pedrosa untuk menjadi juara.

Kisah tersebut tertuang dalam buku “Dua Kurcaci untuk Dani Pedrosa” yang dirilis di Barcelona, Selasa (21/12/2010) waktu setempat.

Dalam buku tersebut pembalap Honda itu bercerita tentang kisah masa kecilnya, tepatnya ketika ia berusia 5 tahun.

Pedrosa kecil mendapatkan hadiah Natal berupa set pakaian motorcross dan juga dua boneka kurcaci, Tim dan Tom. Keduanya bertugas untuk menjaga Dani, membantunya melakoni debutnya di dunia balap motor profesional, dan juga membantu Dani untuk meraih gelar juara dunia.

Buku ini ditulis oleh Pau Joan Hernandez dan dilengkapi ilustrasi dari Jordi Vila Delclos. Buku ini ditujukan kepada anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun. Buku ini dicetak dalam tiga ribu kopi dalam bahasa Spanyol dan tiga ribu kopi dalam bahasa Catalan.

“Ketika saya diminta untuk membuat dedikasi kepada pembaca, yang terpikir adalah membuat cerita tentang mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak kecil, ketika saya melihat balapan di televisi, mimpi saya adalah menjadi pembalap. Dan akhirnya itu menjadi kehidupan saya,” tandas Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Semua anak memiliki mimpi dan hal terpenting adalah tetap menjaga mereka untuk mencapai mimpi-mimpi itu, sesulit apa pun tantangan yang akan mereka hadapi,” ujar rider Honda tersebut.

Baca Juga :  DPD RI: Bupati Tapsel Harus Kedepankan Aspirasi Rakyat Demi Tercapainya Pembangunan

“Perjuangan itu penting, karena bakat saja tidak cukup. Ini adalah nilai-nilai yang penting untuk dipelajari anak-anak. Saya selalu memiliki impresi positif kepada anak-anak karena mereka adalah manusia yang terbaik di dunia,” tuntas rider kelahiran 29 September 1985 itu.

Enam persen dari keuntungan yang didapat dari penjualan buku ini disumbangkan kepada lembaga non-pemerintah SOS Aldeas Infantiles.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*