Kisruh PSSI – Inilah Kesimpulan Rapat Komisi X DPR dengan Menpora

Hari ini, Senin (28/2), Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora) Andi Mallarangeng melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Andi menjelaskan bahwa pemerintah tak ingin dituding mengintervensi permasalahan sepak bola di Indonesia.

Terkait soal ancaman FIFA, menurut Andi, FIFA seharusnya melakukan komunikasi dengan Kemenegpora. Karena, sejauh ini, pemerintah hanya memberikan peringatan. Teguran patut diberikan jika PSSI melakukan pelanggaran. Berikut kesimpulan Rapat Komisi X DPR RI dengan Menegpora:

1 Komisi X DPR RI menghargai sikap pemerintah dalam mengambil langkah-langkah penyelesaian masalah sepakbola.

2 Komisi X DPR RI mendesak pemerintah untuk memerintahkan KONI/KOI agar melakukan komunikasi secepatnya dengan PSSI.

3 Komisi X DPR RI mendesak pemerintah untuk melakukan komunikasi sesegera mungkin secara langsung dengan FIFA untuk mengklarifikasi mengenai Statuta PSSI sekaligus menjelaskan posisi pemerintah dan permasalahan persepakbolaan di Indonesia serta PSSI. (NG/Metrotvnews/OL-11)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*