Klinik dan Apotik Paluta Wajib Punya Izin …!

55450391be551bc4da38b18c5a47010f9150a86 Klinik dan Apotik Paluta Wajib Punya Izin ...!Pengelola praktik kesehatan, seperti pengobatan tradisional, klinik, apotik, di seluruh wilayah Padang Lawas Utara (Paluta) diwajibkan memiliki izin dari Kantor Badan Pelayanan Perizinan terpadu Kabupaten Paluta, Jalan Raya Gunung Tua-Padangsidimpuan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pelayanan Perizinan terpadu Kabupaten Paluta, H Mara Lobi Siregar SSos MM, melalui Kabid Perizinan, Gusti Harahap SSos, kepada METRO, Rabu (9/6).

Gusti menambahkan, saat ini apotik dan toko obat yang sudah mengantongi izin hanya Toko Obat Alima di Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Apotik Thamrin di Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Apotik Anggina Farma di Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, sedangkan dalam proses pengurusan, yakni Balai Pengobatan Desa Siunggam di Kecamatan Padang Bolak.

Guna menyosialisasikan dan meningkatkan pengawasan, tambah Gusti, pihaknya akan turun langsung ke lapangan dan setiap pengelola pengobatan harus melaporkan segala hal yang berkaitan dengan sarana tersebut.

“Kita akan turun ke lapangan untuk menyosialisasikan tentang perizinan bagi para pengelola praktik pengobatan,” sebutnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Klinik_dan_Apotik_Wajib_Punya_Izin

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*