Kodam I BB verifikasi kinerja Pendam

Logo+Dam+I+BB Kodam I BB verifikasi kinerja PendamKodam I Bukit Barisan melakukan verifikasi terhadap kinerja Penerangan Kodam (Pendam), untuk mengetahui keberhasilan unit tersebut dalam menjalankan tugas.

Kepala Seksi Penerangan Umum Kodam I Bukit Barisan, Mayor Kav Subandi, mengatakan, verifikasi itu dilakukan karena akan berakhirnya jabatan Kapendam Letkol CAJ Asren Nasution.

“Tim verifikasi yang beranggotakan sejumlah perwira menengah dari Inspektorat Kodam I Bukit Barisan itu ingin mengetahui kinerja satuan selama Penerangan Kodam (Pendam) di bawah kepemimpinan Letkol CAJ Asren Nasution,” ucapnya, tadi malam.

Lebih lanjut dikatakannya, upaya itu dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan akuntabilitas dan tanggung jawab pejabat di jajaran Kodam I Bukit Barisan dalam menerima tugas yang diamanahkan.

Verifikasi itu juga dilakukan agar pejabat baru yang akan memimpin unit Pendam nantinya dapat melanjutkan kinerja organisasi unit tersebut dengan baik dan lancar.

Untuk validitas, tim verifikasi tersebut melakukan pemeriksaan ulang dengan metode “Coklit” atau Pencocokan dan Penelitian sehingga hasil yang didapatkan, baik terkait data personel, materiil maupun keuangan sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan.

Proses verifikasi tersebut bukan hanya dilakukan terhadap unit Pendam, tetapi seluruh satuan di lingkungan Kodam Bukit Barisan yang akan mengalami peralihan pimpinan.

“Dengan begitu, tanggung jawab pejabat lama tuntas, pejabat baru juga mudah melanjutkan tugas,” kata Subandi.

Usai verifikasi itu, Kapendam I Bukit Barisan Letkol CAJ Asren Nasution menyampaikan ucapan terima kasihnya karena temuan tim tersebut menunjukkan hasil yang baik dan dapat di pertanggung jawabkan.

Baca Juga :  Horas! Ribuan Warga Sambut Kehadiran Jokowi di Pulau Samosir

Ia menyebutkan, tim verifikasi itu dipimpin Irdaum Itdam I Bukit Barisan Letkol Inf Hendrasto Joko dengan anggota Pabandya Mat Slogdam Letkol Cpl Anwar Ritonga, Pabandya Binkar Spersdam Mayor Inf Asep Dedi Darmadi, Pabanda Pam Sinteldam Mayor Inf Thomson Siahaan dan Pabanda Ku Irdaben Itdam Mayor Cku M. Siagian SE.

Sedangkan Kapendam I Bukit Barisan Letkol CAJ Asren Nasution yang akan berakhir masa tugasnya dipromosikan menjadi Kepala Pembinaan Mental Kostrad.(WaspadaOnline)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*