Kolam yang Dapat Berubah Warna Sesuai Cuaca

Blue Pond, sebuah kolam buatan di Hokkaido, Jepang dapat berubah warna sesuai dengan cuaca yang terjadi saat itu. (Foto: Amusingplanet.com)

Liputan6.com, Hokkaido Biru adalah warna yang menyejukkan mata. Seperti halnya warna sebuah kolam di Hokkaido, Jepang yang berwarna biru yang kemudian dinamai Blue Pond.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Rabu (4/6/2014), Ken Shiraishi, seorang fotografer senior menyebut Blue Pond sebagai kolam terindah di dunia dan wajib dikunjungi.

Hal tersebut disebkan karena kolam buatan yang letaknya di Hokkaido, Jepang ini bisa berubah warna di hadapan para wisatawan yang berkunjung.

Uniknya, kolam tersebut dapat berubah warna sesuai dengan cuaca yang terjadi pada saat itu. Warna yang ditampilkan pun sangat menarik, kolam indah ini bisa berwarna jadi warna biru turquoise atau hijau zamrud.

Terjadinya warna biru pada kolam belum dapat dijelaskan secara pasti, tetapi hal tersebut dikaitkan dengan kehadiran aluminium hidroksida yang terdapat pada air kolam.

Fenomena aluminium ini mencerminkan panjang gelombang cahaya biru yang lebih pendek, cara ini sama seperti yang telah terjadi dalam atmosfer bumi.

Jika ingin berkunjung ke Blue Pond, Anda dapat datang pada musim semi, panas dan musim gugur. Untuk menikmati keindahan kolam dibutuhkan waktu 5-10 menit dari tempat parkiran, sebelumnya Anda harus berjalan melewati hutan-hutan. (Ars/Liz)

Baca Juga :  Tahun Lalu, Saya Makan Tujuh Sofa

liputan6.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*