Komisi VIII DPR – 11 Anggota DPR ke AS dan Hanya 5 ke Wasior

Komisi VIII DPR akan mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, pada 11-13 Oktober 2010.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ahmad Zainuddin mengatakan, kunjungan Komisi VIII DPR ke Wasior untuk melihat langsung lokasi bencana alam banjir bandang yang telah menelan korban jiwa sebanyak 144 orang sekaligus mengawasi sejauh mana upaya pemerintah menangani bencana alam tersebut.

“Selama di Wasior, kami akan meninjau lokasi pengungsian para korban selamat,” kata Ahmad Zainuddin, di Jakarta, Minggu (10/10/2010).

Di lokasi pengungsi anggota Komisi VIII DPR akan melihat bagaimana pemerintah memberikan pelayanan, baik tempat menginap, permakaman, pakaian, maupun pelayanan kesehatan.

Menurut dia, kunjungan anggota Komisi VIII DPR guna melaksanakan salah satu tugas utama legislatif, yakni melakukan pengawasan terhadap eksekutif.

Zainuddin menambahkan, pada kunjungan Komisi VIII DPR ke Wasior akan mencari dukungan pada mitra kerjanya yakni instansi dan lembaga di bidang sosial untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Komisi VIII DPR juga akan didampingi oleh mitra kerjanya yakni Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang.

Anggota Komisi VIII DPR yang akan mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang di Wasior Papua Barat sebanyak lima orang.

Mereka adalah Wakil Ketua Komisi VIII Ahmad Zainuddin, yang menjadi pemimpin rombongan, dan didampingi empat orang anggota, yakni Iskan Qolba Lubis, Dwi Kurnia, Amin Sabtoso, dan Muhammad Lutfi.

Baca Juga :  Mendagri Bohong Mengenai Dispensasi Akta Kelahiran

Selain lima anggota yang mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang di Wasior Papua Barat, sebanyak 11 anggota Komisi VIII juga mengunjungi sebanyak 11 embarkasi haji di 11 kota, serta 11 anggota Komisi VIII lainnya melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada 9-15 Oktober 2010.

Bencana alam banjir bandang yang melanda Wasior, ibu kota Kabupaten Teluk Wondama, pada pekan lalu, hingga kini telah merenggut sebanyak 144 korban tewas, puluhan korban luka-luka, serta ratusan korban lainnya selamat dan berada di lokasi pengungsian.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*