Komnas HAM Tidak Pernah Bentuk TPF

Komnas HAM tidak pernah membuat Tim Pencari Fakta (TPF) dugaan penamparan petugas Lapas Pekanbaru, Riau yang dilakukan Wamenkum HAM Denny Indrayana.

Demikian ditegaskan Ketua Komnas HAM, Ifdhal Kasim saat ditemui di kantornya, Jalan Latuharhary, Jakarta, Senin (16/4).

“Perlu diluruskan, Komnas HAM tidak pernah membuat TPF. Kami hanya jalankan tugas kami melakukan pemantauan,” kata Ifdhal.

MAsih kata Ifdhal, perlu ditegaskan juga, dengan melakukan pemantauan terhadap dugaan penamparan yang diduga dilakukan Wamenkum HAM, bukan berarti Komnas HAM antu pemberantasan narkoba.

“Kita punya konsen yang sama soal pemberantasan narkoba. Tapi, konteks (pelanggaran Denny Indrayana) juga harus kita lihat juga,” sambungnya.

Sebelumnya, Komnas HAM sempat mengatakan ada pelanggaran yang dilakukan Denny Indrayana saat melakukan sidak. Hal itu dikatakan berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Lapas Pekanbaru, beberapa waktu silam.

“Nanti, hasil dari sana (pemeriksaan petugas Lapas Pekanbaru) dan hasil dari pertemuan ini (Denny Indrayana) akan kita buat kesimpulan,” demikian Ifdhal. [arp](Rakyat merdeka online)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*