Kompetisi Sepakbola U-21 Diharap Lahirkan Pemain Potensial

SIDIMPUAN – Gaung sepakbola di Kota Padangsidimpuan (Psp) beberapa tahun terakhir terkesan melempem karena kurangnya pembinaan dan kompetisi teratur.  Para insan dan pengurus sepakbola kurang maksimal memberikan atensinya demi mengangkat kejayaan olahraga terpopuler di tanah air ini.

Fakta ini sangat merisaukan semua masyarakat Kota Psp, karena pada masa silam Kota Psp memiliki tim PSKPS yang kemudian berubah nama menjadi PS Sidimpuan yang sempat bertengger di divisi I PSSI.\

Hal ini dikatakan Walikota Psp diwakili, Asisten III, Drs Khairul Alamsyah Lubis saat membuka kompetisi sepakbola U-21 piala Ketua Umum Pengurus Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum Penkot PSSI) Psp I distadion HM Nurdin, Jalan Melati, Sabtu petang (1/12) lalu.

Di hadapan seluruh 26 klub peserta kompetisi se-Kota Psp, ketua umum (Ketum) PSSI Kota Psp, Andar Amin Harahap SSTP MSi, Ketua KONI Psp, Daulat Siregar, Kabag Tapem Drs AR Marjoni, Kabag Humas, Drs Saeful Bahri dan pecinta sepakbola yang memadati tribun, walikota berharap ajang ini akan melahirkan bibit pesepakbola potensial untuk direkrut dan dibina sebagai cikal bakal pemain tim Psp ke kancah yang lebih tinggi.

“Harapan kami melalui even ini akan lahir bibit pesepakbola potensial yang akan mengharumkan nama Kota Psp. Kita ingin gaung sepakbola Kota Psp tidak melempem lagi, dan pembinaan dan kompetisi bisa teratur,” katanya.

Baca Juga :  Dana Terbatas, Mobil Sampah Tak Difungsikan

Dari jajaran Pemko Psp jelas Khairul Alamsyah mendukung penuh even dan kepengurusan Penkot PSSI Psp periode 2012-2016 dibawah Ketum, Andar Amin Harahap.

“Semoga di tangan Andar Amin, sepakbola Kota Psp bangkit dan jaya kembali,” ucapnya. Sementara itu Ketua KONI Psp, Daulat Siregar mengungkapkan menyambut baik even ini sebagai penyaluran hobby dan bakat pesepakbola khususnya dikalangan pemuda sekaligus guna membentengi pemuda supaya terhindar dari hal-hal yang berbau negative dan merugikan.

Ketum Penkot PSSI Kota Psp, Andar Amin Harahap mengajak seluruh insan dan pemerhati sepakbola untuk memberikan dukungan penuh, supaya olahraga yang paling banyak diminati warga Kota Psp ini dapat berkiprah dan berbicara kembali di pentas Sumut, Nasional dan bahkan Internasional.

Andar Amin yang juga Walikota Psp terpilih periode 2013-2018 berjanji selama kepemimpinnannya sebagai Ketum Penkot PSSI Kota Psp akan memberikan perhatian serius dan segenap kemampuan yang dimiliki  untuk kebangkitan dan kejayaan kembali persepakbolaan Kota Psp.

Dirinya juga meminta dukungan dan kebersamaan dari seluruh pihak agar apa yang menjadi program kerjanya dapat terwujud, sehingga pesepakbolaan di Kota Psp kembali hidup.

Ketua panitia pelaksana kompetisi, Syarif Muda Siregar dalam laporannya mengatakan even ini akan berlangsung dari tanggal 1-29 Desember 2012 diikuti  sebanyak 28 Klub se-Kota Psp.  (phn/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pergantian Tahun Baru - DPK MPI Paluta Gelar Malam Keakraban

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*