Kompetisi Teratas PSSI Dibagi Menjadi Dua Wilayah

Jakarta – PSSI memutuskan untuk membagi kompetisi profesional musim depan ke dalam dua strata, dengan strata teratasnya dibagi lagi ke dalam dua wilayah yang masing-masing berisikan 16 klub.

Demikian salah satu pernyataan dari Ketua bidang kompetisi PSSI Sihar Sitorus dalam pengumuman proses assesement di kantor PSSI, Kamis (25/8/2011). Berikut keterangan yang diumumkan Sihar terkait laporan assesement untuk kompetisi liga profesional PSSI musim 2011/12.

– Tidak ada satupun klub yang mampu memenuhi seluruh persyaratan klub profesional sesuai dengan standar Liga Champions Asia.

– Lebih dari 10 klub profesional dari musim lalu (ISL) tidak memiliki laporan keuangan yang telah diaudit.

– Klub yang telah menyerahkan deposit partisipasi atau bank garansi kepada PSSI berasal bukan dari level ISL dan Divisi Utama klasemen terakhir, tetapi dari Divisi di bawah.

– Selanjutnya Komite Kompetisi PSSI memutuskan membagi Kompetisi Profesional ke dalam dua strata:
1. Kompetisi Liga profesional strata 1 dibagi 2 wilayah, masing-masing wilayah berisi 16 klub. Total peserta 32 klub.
2. a) Liga profesional strata 2 dibagi 4 wilayah, masing-masing 12 klub. Total peserta 48 klub.
b) Karena level 2 masih butuh 10 klub tambahan dan memenuhi kuota tersebut, maka PSSI masih membuka kesempatan kepada 10 klub dari divisi 1 di luar klasemen musim lalu untuk ikut pada kompetisi level 2. Dengan catatan klub tersebut dapat memuni syarat yang telah diwajibkan (berbadan hukum PT).

Baca Juga :  Perlu Perbaikan Dan Pelebaran Jalan Di Kec. Marancar

Detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*