Komplek City Walk Sampai SMAN 1 Padangsidimpuan – Masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas

KBO Lantas Polres Iptu Yafet E Patabang (3 dari kiri, red) bersama dengan para Kanit dan personil lainnya, foto bersama di kawasan tertib lalu lintas, Rabu (12/3). (Foto: Oryza Pasaribu)

SIDIMPUAN – Di Kota Padangsidimpuan, ada ruas jalan yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Seperti sepanjang Jalan Sudirman/eks Merdeka, mulai depan Komplek City walk sampai daerah SMA Negeri 1.

Kepada METRO, Rabu (12/3), Kapolres Psp AKBP Budi Hariyanto melalui Kasat Lantas AKP H Harefa yang disampaikam KBO Satlantas Iptu Yafet E Patabang menjelaskan, kawasan tertib lalu lintas adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar.

“Hal ini merupakan program Satlantas yang bertujuan untuk mendidik masyarakat bagaimana dapat berlalu lintas yang baik dan benar,” ucap Iptu Yafet.

Jelasnya, adapun jalan yang digunakan sebagai kawasan tertib lalu lintas tersebut adalah dengan menggunakan sepanjang Jalan Sudirman/eks Jalan Merdeka, mulai dari depan Komplek City Walk sampai dengan ruas jalan yang berada di depan SMA Negeri 1 Kota Psp.

“Jadi selain untuk mendidik masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan baik, juga sekaligus untuk mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan. Jadi diharapkan, bukan hanya kawasannya saja yang harus tertib, para pengendara pun harus taat pada peraturan yang ada. Seperti melengkapi semua kelengkapan berkendaraan, baik surat-surat maupun aturan lainnya bagi kendaraan roda 2 maupun roda 4,” ujarnya.

Baca Juga :  Mantan Napi Tewas Dimassa Di Paluta

Terangnya lagi, adapun tujuan ditetapkannya kawasan tertib lalu lintas tersebut adalah untuk mewujudkan suasana berkendara yang tertib, lancar, aman dan teratur, menjadikan suatu kawasan percontohan yang di dalamnya dilaksanakan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas.

“Meskipun begitu, bukan berarti di tempat lain tidak diberlakukan hal yang sama. Kami tetap melakukan kegiatan patroli di berbagai tempat yang kami anggap rawan kemacetan dan juga rawan kecelakaan,” jelas perwira pertama itu. (yza)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*