Kompor Meledak KIOS TERBAKAR Di Pasar Sangkumpal Bonang

Satu kios di Pasar Sangkumpal Bonang terbakar, Rabu (19/10) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Seluruh isi kios ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari kompor minyak yang meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Manajer operasional PT Anugerah Tetap Cemerlang (ATC), Indra, didampingi Kepala Kemanan, Fas Harahap, kepada METRO, Rabu (19/10) pagi, membenarkan satu kios milik Akmal (32) yang digunakan sebagai warung kopi terbakar. Namun, kebakaran tidak sampai meluas. Api hanya membakar isi kios, seperti piring, gelas, gula, kopi, telur, minuman botol,  dan lainnya. Saat kejadian, petugas jaga malam PT ATC langsung sigap memadamkan api dengan merusak gembok pintu kios.
Selanjutnya, sekitar 15 petugas jaga malam menyemprotkan 8 tabung racun api ke kios yang terbakar. Lalu, sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai meluas ke kios lainnya.

“Kios kita memang dibangun dengan kontruksi yang memungkinkan api tidak dengan cepat membesar jika terjadi kebakaran,” ungkap keduanya seraya mengatakan biasanya pedagang sudah tutup sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian kebakaran ini sudah dilaporkan ke Polres Psp. Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan membuat police line di depan kios yang terbakar tersebut.

“Dengan segala macam persoalan yang terjadi, khususnya sebagian pedagang, tetapi kita dari manajemen PT ATC tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pedagang,” ucap keduanya. Kemudian, keduanya meningatkan seluruh pedagang, khsususnya pedagang makanan dan minuman agar hati-hati dan teliti sebelum pulang. “Ke depan, khusus kios pedagang makanan dan minuman, setiap petugas keamanan akan kita tugaskan mendampingi pedagang untuk mengecek kiosnya sebelum pulang, sehingga keamanan lebih terjamin,” jelas keduanya.

Baca Juga :  Puluhan Massa APKM Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tapsel

Sekali ditegaskannya, manajemen PT ATC akan tetap dengan penuh profesional mengelola Pasar Sangkumpal Bonang, ruko, dan Plaza ATC dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pedagang. “PT ATC tetap komit memberikan pelayanan yang terbaik kepada pedagang dalam pengelolaan pasar,” tegas keduanya. Situasi di basement Pasar Sangkumpal Bonang akibat kebakaran tetap normal dan aktivitas para pedagang serta pengunjung tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Kapolres Psp AKBP Andi S Taufik melalui Kasat Reskrim AKP AA Siregar membenarkan laporan kejadian kebaran satu kios di basement Pasar Sangkumpal Bonang. Pihaknya sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dan, dari hasil analisa TKP dugaan sementara kebakaran diduga terjadi dari kompor yang masih menyala. “Dugaan kita dari kompor meledak. Sejauh ini masih kita selediki penyebab lebih lanjut,” tegasnya.  (phn)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. YANG JELAS ATC PERLU SECEPAT MUNGKIN PEMBENAHAN TATA SUSUNAN DARIPADA PASAR SANGGULPAL BONANG YANG SEMAKIN HARI SEMAKIN SEMWARUT ALIAS KACAU BALAU. INIKAH YANG DINAMAKAN PADANGSIDIMPUAN NADIMPU ATAU NAJOGI? TIDAK SAMA SEKALI TIDAK. MELIHAT KEBERADAAN PASAR SB DAN SEKITARNYA CUKUP PRIHATIN.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*