Kondisi Jalan di Jalan Lintas Binanga – Sibuhuan Sangat Memperihatinkan Dan Saat Ini Belum Ada Perbaikan Dari Dina PU Kabupaten Padang Lawas

AKS,Aek Nabara – Jalan lintas Binanga – Sibuhuan saat ini sangat memperhatinkan, karena banyak badan jalan yang berlobang menunggu korban bagi pengendara motor yang terperosok kedalam lobang tersebur.

Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kerusakan infrastruktur, seperti jalan yang berlubang, dapat mengakibatkan instansi terkait, misalnya dinas pekerjaan umum atau PU, dituntut dan dihukum.

Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Lalu Lintas dan Angkutan Nomor 22 Tahun 2009 yang baru disahkan mengatur hal tersebut. Semisal, Pasal 273 Ayat (1) mengatur tentang tindakan hukum terhadap instansi terkait atas kecelakaan yang dipicu oleh jalan berlubang.

Dalam pantauan saya mulai dari Kecamatan Aek Nabara Barumun sampai Kecamatan Barumun Tengah ada terdapat 30 titik lobang dibadan jalan yang siap menunggu korban.

Lobang yang paling parah terdapat di Desa Aek Dolok lebih tepatnya jalan memasuki Desa Aek Dolok. Untuk menghindari kecelakaan warga setempat memasukkan kayu sebagai tanda untuk berhati hati kepada pengendara roda 2 dan 3 yang melintas di lokasi tersebut.

Dimohon Kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Padang Lawas agar segera memperbaiki jalan yang rusak.karena jalan yang berlobang di badan jalan banyak terdapat di Kecamatan Aek Nabara Barumun.Harapan saya jangan ada korban baru diperbaiki jalannya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Rompi Diduga Berisi Bahan Peledak Gegerkan Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*