Kondisi Jalan di Muara Batanggadis Memprihatinkan

Panyabungan. Kondisi jalan menuju Desa Sale Baru, Beronjong 1 dan Bulung Gadung, Kecamatan Muara Batanggadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sangat memprihatinkan. Kondisinya masih jalan tanah, ketika musim hujan akan berlumpur sulit dilalui kendaraan.

Akibatnya akses menuju desa tersebut sering menjadi kendala bagi masyarakat, apalagi hendak bepergian ke luar. Karena itu warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina untuk melakukan pembangunan jalan itu.

“Kita mengharapkan kepada pemerintah daerah agar membangun jalan menuju desa kami ini, sebab jika jalan tidak dibangun seolah kami ini merasa belum merdeka dan dianaktirikan,” kata warga kepada MedanBisnis, Rabu (14/12).

Baca Juga : Jalinsum Muara Batang Gadis Mirip Kubangan Kerbau

Teguh W Hasahatan Nasution anggota DPRD Madina dari PDI Perjuangan berasal dari Kecamatan Muara Batanggadis, membenarkan kondisi jalan menuju Desa Sale Baru yang masih menyedihkan.

Katanya, infrastruktur jalan merupakan salah satu urat nadi perkembangan suatu daerah itu. Makanya suatu kewajiban untuk membangun jalan menuju desa, sentra produksi agar memudahkan hubungan sosial masyarakat maupun peningkatan perekonomian.

“Saat ini sedang berlangsung pembahasan di Gedung DPRD Madina untuk APBD TA 2017, kita sudah mendorong dan berupaya agar anggaran pembangunan dialokasikan pada tahun depan. Ini sudah menjadi terget bagi kita bagaimana menuntaskan daerah terisolir sehingga transportasi jalan menjadi lancar,” katanya. (zamharir rangkuti)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Di Gunung Tua Minyak Tanah Sulit Didapat, Warga Pilih Kayu Bakar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*