Kondisi Jalan di Tapteng Sangat Buruk

Terburuk Salah satu ruas jalan nasional di Tapteng yang saat ini masih rusak. Plt Bupati Tapteng mengakui bahwa kondisi jalan nasional maupun jalan-jalan daerah di Tapteng termasuk terburuk di Sumatera. (medanbisnis/putra hutagalung)

Pandan. Kondisi jalan nasional ataupun jalan daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) saat ini masih sangat buruk. Namun Plt Bupati Tapteng H Sukran Jamilan Tanjung SE berjanji, jalan tersebut akan diperbaiki seluruhnya tahun ini.

“Jalan nasional ataupun jalan menuju desa di daerah Tapteng saat ini masih memprihatinkan dan mungkin merupakan yang ‘terburuk’ di Sumatera, tahun ini akan diperbaiki seluruhnya. Tinggal menunggu kerja sama dari pihak masyarakat. Sebab, kebanyakan pekarangan rumah warga terkena dari pelebaran jalan yang rencananya akan segera dilaksanakan,” kata H Sukran Jamilan Tanjung saat ditanyai mengenai kondisi jalan di daerah Tapteng di ruang kerjanya baru-baru ini.

Sukran mengatakan, untuk tahun ini, infrastruktur jalan merupakan prioritas utama program pembangunan di Tapteng. Sebab selama ini, masalah yang paling besar di Tapteng dan yang paling dikeluhkan oleh masyarakat adalah masalah jalan rusak.

Dijelaskan, untuk dana perbaikan jalan nasional di Tapteng maupun jalan menuju desa-desa yang selama ini tidak diperhatikan, sudah dimiliki dan tinggal menunggu hari untuk pengerjaannya. Selain itu, pihaknya saat ini juga masih menunggu kerja sama dari pihak-pihak tertentu, agar pembangunan jalan lancar tanpa ada kendala.

Baca Juga :  UN di 30 Kabupaten/Kota di Sumut Bermasalah

Dikatakan, dengan berbagai program pembangunan yang saat ini dicanangkan, Sukran berharap ke depan Pemkab Tapteng dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk ikut berperan aktif memperhatikan dan mendukung pembangunan yang ada di Tapteng, demi menuju pembangunan yang baik.


(putra hutagalung)- MedanBisnis –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*