Kondisi Tano Tombangan Masih Memprihatinkan

WASPADA ONLINE

P. SIDIMPUAN – Infrastruktur di Tano Tombangan khususnya kondisi jalan dan jembatan di kawasan ini masih memprihatinkan.

‘’Padahal tidak seharusnya adalagi kondisi seperti itu di Tapsel, mengingat kesediaan anggaran yang ada. Masak buat jembatan yang hanya bermodalkan Rp3 miliar tidak bisa diwujudkan, itukan aneh,” ujar anggota FPG DPRDSU, Syahrul Pasaribu, tadi malam.

Disebutkan, pembangunan di kabupaten Tapanuli Selatan jangan sempat tertinggal dari daerah lainnya, sebagai kabupaten induk dari empat daerah pemekaran lainnya tetapi sewajarnya berada terdepan dalam pembangunan .

“Saya sangat prihatin melihat sembari menambahkan jika pembangunan itu dilakukan harus berdasar obyektifitas dan rasional,” katanya.

Syahrul juga mendukung atas pemekaran kecamatan di Tapsel khususnya kecamatan Sayur Matinggi. “Sudah saatnya Sayur Matinggi dimekarkan agar pemerataan pembangunan dapat segera diwujudkan khususnya di kawasan Tano Tombangan ini,” katanya.

Dingatkan, sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif serta elemen masyarakat merupakan salah satu modal besar dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance).

Dikatakan, hubungan yang sinergi dengan DPRD, Muspida Plus serta jajarannya sendiri harus dilakukan seorang kepala daerah, karena akan banyak dampak positif yang didapatkan seperti, mempermudah lobi dalam memuluskan kucuran anggaran dari pusat ke daerah serta memperlancar penerapan dan pengesahan Peraturan-peraturan Daerah (Perda).

“Seorang pemimpin, selain cerdas namun juga kuat, arif dan bijaksana dan mampu bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya.
(dat04/waspada)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pilkada Tapsel terancam batal

4 Komentar

  1. Bagi saudara2 ku se kampung (tantom), mohon info terkini tentang musibah di tantom, mauliate molo boi lengkap dohot gambar2 na.

  2. nagodang do ditantom papistarhu,pamalohu,ikkon hatana natoho.makanya tantom susah untuk maju.dng itu marilah kita bersma2 membangun tantom……mauliate

  3. Yth
    Sdr/i di tantom
    Menanggapi pendapat sdr kita diatas disana dikatakan bhw elat teal late masih ada diantara sdr/i ku. ttp kl menurut saya bukanlah hal itu yg terjadi akan tetapi kepedulian orang orang yg tlh pergi dr tantom yg kurang mereka sdh lupa akan bonapasogitnya. jadi janganlah mendiskreditkan masyarakat yg msh tinggal di tantom tetapi berikanlah mereka semangat dan dorongan utk lebih berfikir yg positif,,,
    Tabe sian Nadao tu hutakku

  4. Tano Tombangan bisa jaya kalo masyarakatnya bisa bersatu padu membangun daerahnya. Jika masih ada sifat elat, teal, late, niscaya Tano Tombangan tetap seperti dahulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*