Koneksi Internet Mesir Hidup Lagi

Setelah empat lima hari ‘log out’ dari sambungan internet, Mesir kini telah online kembali.

Seperti dikutip dari situs CNet, pemerintah Mesir telah memulihkan kembali sambungan internetnya. “Penyedia-penyedia layanan internet Mesir telah mengembalikan koneksi internet pada 11.29 waktu Kairo (16.29 wib),” ujar firma pemantau internet Renesys, dalamblog resmi mereka.

Kini, beberapa situs di Mesir, termasuk Kedubes AS di Kairo, Bank Sentral Mesir, maupun Bursa Saham Mesir, sudah dapat diakses.

Tak ayal lagi, kegiatan Twitter seputar tema ‘Egypt kini juga meningkat. “Internet telah normal kembali di Mesir! AKHIRNYA!” kata Dalia Ziada, salah seorang aktivis kemanusaiaan yang berlokasi di Kairo.

Setelah lima hari putus hubungan dengan internet, kini Dalia kebanjiran email di kota inbox-nya. “Oh Tuhan, Saya mendapat lebih dari 500 e-mail!”

emulihan koneksi internet ini dilakukan setelah Presiden Hosni Mubarak menyatakan untuk tidak mencalonkan diri lagi pada pemilu mendatang. Mubarak sendiri tetap enggan untuk mundur saat ini.

Sebelumnya, Mesir memutuskan koneksi internet sejak Jumat pekan lalu. Hal itu ditempuh sebagai bagian dari upaya pemerintah menangkal gerakan oposisi yang menggunakan Facebook dan Twitter sebagai media komunikasi mereka. (sj). (vivanews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jengkel karena Internet “Downtime”? Ini Penyebabnya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*