Kongres Pemilihan Ketum PSSI 20 Mei

%name Kongres Pemilihan Ketum PSSI 20 Mei
Dari kiri ke kanan, Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten), Hadi Rudiatmo (Persis Solo), Sukawi Sutarip (Ketua Pengprov Jateng), Agum Gumelar (Ketua Komite Normalisasi PSSI), Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia), Dityo Pramono (CEO Bintang Medan), Siti Nurzanah (Direktur Arema Malang), dan Syamsul Ashar (Ketum Persik Kediri) yang tergabung dalam Komite Normalisasi PSSI.

KOMPAS.com — Komite Normalisasi menetapkan pelaksanaan kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 pada 20 Mei mendatang.

“Kami belum menetapkan tempatnya. Kami masih membahas dengan pemilik suara,” ucap Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar dengan didampingi tujuh anggotanya dalam siaran pers di Kantor PSSI, Rabu (6/4/2011).

Komite Normalisasi juga berusaha mereduksi sengketa seperti yang terjadi sebelumnya. Bila sebelumnya hanya pemilik suara yang boleh menyerahkan nama-nama calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif, maka kini anggota juga memiliki kewenangan yang sama.

“Pendaftaran akan dibuka pada 12 April hingga 17 April mendatang. Kemudian, lima hari ke depan akan dilakukan verifikasi. Proses bandingnya akan dilakukan pada 22 April hingga 27 April,” ucap Agum.

Ia menjelaskan bahwa undangan kepada pemilik suara akan diberikan pada 22 April. Namun, Agum juga menjelaskan bahwa khusus undangan untuk Divisi Utama akan dibagikan pada 1 Mei.

“Kompetisi Divisi Utama baru berakhir pada 29 April. Sebanyak 16 klub memiliki suara. Oleh karena itu, kami akan bertemu 39 klub yang berlaga di Divisi Utama agar tidak terjadi dispute,” beber Agum.

Sementara itu, anggota Komite Normalisasi, Joko Driyono, menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan waktu kepada peserta kongres untuk memberikan nama-nama peserta kongres. “Waktunya seminggu,” ucap Joko.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Soal Aksi Nginap Di Gedung DPRDSU , Anggota DPRD Sumut “Cueki” Petani Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*