Kongres PSSI 30 Juni di Solo

Jakarta – Komite Normalisasi telah menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan kelanjutan Kongres PSSI. KN memilih tanggal yang menjadi deadline dari FIFA, yakni 30 Juni, dan menunjuk Solo sebagai kota penyelenggara.

Hal itu disampaikan ketua KN, Agum Gumelar, di depan wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2011) sore.

“Ada empat calon yang menyatakan kesiapannya untuk menggelar kongres, yaitu Jakarta, Solo, Palembang dan Yogyakarta. Setelah KN melakukan rapat, akhirnya diputuskan, kongres akan digelar di Solo pada 30 Juni,” ujar Agum yang didampingi lima anggota KN yang lain: Joko Driyono, Hadi Rudyatmo, Sumaryoto, Sinyo Aliandoe, dan Bariadi.

“Selain karena masalah jarak, kota Solo juga selalu sukses menggelar event-event. Yang terakhir, final Divisi Utama. Saya juga melihat event-event yang digelar di Solo selalu mulus dan dipenuhi sportivitas. Dan saya mohon ini diterima sebagai bentuk kepercayaan.”

Seperti diketahui, FIFA melalui KN menyatakan masih memberi kesempatan untuk menggelar kongres lagi selambat-lambatnya pada 30 Juni. Kabarnya, jika masih gagal, keanggotaan Indonesia di FIFA otomatis dicopot.

Setelah menetapkan waktu dan tempat, Agum mengatakan bahwa undangan kepada peserta kongres akan dikirim pada 13 Juni, dan undangan tersebut akan dilengkapi dengan semua tata cara dan dokumen-dokumen terkait penyelenggaraannya.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PAD Pemko Padangsidimpuan TA 2014 Lampaui Target

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*