Konser Guns N’ Roses di Jakarta Akan Menjadi Konser Outdoor Terbesar Selama 2012

Guns N Roses formasi terbaru. (Foto: Guns N Roses Management)

Jakarta – Hanya hitungan hari sebelum salah satu grup musik heavy metal terbesar di dunia, Guns N’ Roses, tampil di Indonesia untuk pertama kalinya lewat sebuah konser di Lapangan D Senayan, Jakarta pada 15 Desember mendatang; satu-satunya penampilan mereka di Asia Tenggara untuk tahun ini.

Kedatangan Axl Rose, satu-satunya personel asli Guns N’ Roses yang tersisa, ke Jakarta bersama delapan rekan bandnya, gitaris DJ Ashba, Richard Fortus, dan Ron “Bumblefoot” Thal, bassist Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman, serta drummer Frank Ferrer, diselenggarakan oleh promotor Indika Productions.

Melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, Roland Halim selaku Brand Manager Djarum Super menyatakan: “Kami senang dapat menutup tahun 2012 dengan sesuatu yang menarik dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penikmat musik. Konser Guns N’ Roses di Jakarta ini akan menjadi konser tunggal outdoor terbesar selama tahun 2012.”

“Konser ini sangat dinantikan oleh para penggemar Guns N’ Roses di Indonesia sejak band tersebut menjadi ikon rock dunia pada awal dekade 90-an. Kami perkirakan setidaknya 15 sampai 20 ribu penonton akan hadir memadati konser ini di Lapangan Senayan,” lanjutnya.

Tiket konser Guns N’ Roses di Jakarta ini dapat dibeli melalui situs RajaKarcis.com dengan harga mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 1.100.000 untuk kelas Festival dan Rp 2.000.000 untuk VIP; semuanya belum termasuk pajak.

Baca Juga :  Lagi....!, Tympanum Garap Film Mandailing “Lilu”

Menurut pihak promotor, tiket untuk kelas VIP yang berkapasitas 1000 orang telah ludes terjual via situs RajaKarcis.com. Hingga kini masih tetap tersisa untuk kelas festival A dan B.

Didirikan pada 1985 di Los Angeles, California, formasi klasik Guns N’ Roses terdiri dari vokalis Axl Rose, gitaris Slash dan Izzy Stradlin, bassist Duff McKagan, dan drummer Steve Adler. Dengan susunan personel tersebut, Guns N’ Roses menelurkan dua album yang masing-masing berjudul Appetite for Destruction pada 1987 dan G N’ R Lies pada 1988.

Berikutnya, Guns N’ Roses merilis Use Your Illusion yang dibagi menjadi dua bagian pada 1991, The Spaghetti Incident? pada 1993, dan Chinese Democracy pada 2008, yang memakan waktu pengerjaan sepuluh tahun dan tercatat sebagai album termahal yang pernah diproduksi.

Rollingstone.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Dizzy Reed sudah bergabung di GN’F’R sudah lama, bukan personel baru. Nyawa GN’F’R ada di Axl Rose dan Slash, sayang Slash dah gak gabung lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*