Konspirasi intai Gema Paluta?

www.waspada.co.id

GUNUNG TUA – Pro dan kontra bermunculan setelah Gerakan Mahasiswa Padanglawas Utara (Gema Paluta) sering menyoroti  pemerintahan di Bumi Balakka (Padanglawas Utara) secara vokal, mulai masalah kayu hingga CPNS Gate 2009.

Akibat seringnya menyoroti permasalahan di Paluta,  dan melakukan aksi  massa menuntut penghentian beroperasinya PT. SRL dan SSL di Jalinsum Gunung Tua, saat ini, Gema Paluta diterjang badai.

Gema Paluta akan diMubeskan oleh kelompok-kelompok yang tidak suka gerakan dilakukan. Padahal gerakan yang dilakukan jelas membela kepentingan rakyat. Kalau mahasiswa tidak bergerak siapa lagi, mahasiswa diharapkan terus berperan sebagai agen perubahan dan agen sosial control.

Demikian ditegaskan Pj. ketua umum PP Gema Paluta, Gusti Putra Hajoran Siregar, didampingi Sekjend PP Gema Paluta Zulfikar Harahap dan pengurus lainnya, tadi malam.

Gusti mengatakan, saat ini, ada kelompok-kelompok yang berupaya melemahkan dan menghancurkan Gema Paluta dengan cara melaksanakan Mubes. Padahal gerakan yang dilakukan, untuk mengingatkan penguasa agar bertindak bijak dan pro rakyat.

Dalam beberapa hari terakhir,  kata dia,  ada pihak ketiga melakukan konspirasi untuk mencekal dan mencelakai gerakan-gerakan yang telah dibangun bersama. Banyak hal atau upaya yang telah mereka lakukakan seperti isu tentang Musyawarah Besar di tubuh Gema Paluta. Hal itu tidaklah benar.

“Selain itu, karena masih banyak agenda kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus dalam mengawal proses pelaksanaan CPNSD di kabupaten Padang Lawas Utara yang menjadi perbincangan banyak masyarakat daerah bahkan Sumatera Utara,” cetus Gusti.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Walikota Padangsidimpuan Lepas 705 Calon Mahasiswa SNPTN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*