Konsumen Gugat XL Bayar Ganti Rugi Rp. 500 Juta

Medan, PT XL Axiata Tbk, Jalan Diponegoro, Medan, dilaporkan konsumen ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Medan. XL dituntut membayar ganti rugi sebesar Rp500 juta.

Gugatan didaftarkan Safrizal, warga Jalan Garu I Gang Coklat Nomor 202, Medan ke BPSK Medan, Kamis (08/09/2011). Laporan pengaduan Nomor: 43/P3K/IX/2011 diterima Siti Aisyah Dana SH.

Safrizal dalam laporannnya membeberkan, setiap nomor XL miliknya 08786915**** diisi pulsa, tiba-tiba saja pulsanya habis. Padahal seumur-umur, Safrizal tidak pernah ikut kuis apapun dari operator manapun.

“Sebelumnya saya punya tiga nomor HP dengan operator berbeda, namun barusan saja pakai XL sudah begini,” keluh Safrizal.

Akibatnya, Safrizal selaku Direktur Eksekutif Institute of Cosumers & Costumers Protection Center merasa ditipu oleh XL. Belum lagi pelanggan XL lainnya yang enggan komplain lantaran kesibukan mereka.

“Bayangkan jika hal seperti ini  dialami oleh 100 orang konsumen saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Safrizal mengaku sudah melaporkan permasalahan ini ke Kantor Pusat XL di Medan. Namun jawaban yang disampaikan costumer service dianggap kurang tepat.

Buntutnya, Safrizal mengadu ke BPSK. Dalam pengaduannya, selain menuntut ganti rugi sebesar Rp500 juta, Safrizal juga meminta pelaku usaha ditegur. (BS-002)

Sumber: www.beritasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gajah Mengamuk di Bengkalis, Empat Rumah Rusak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*