Kontroversi Melahirkan Tanpa Proses Hamil Terus Terjadi

Ajaib! Buang Air Besar Keluar Bayi?
LAMPUNG SELATAN – Kasus perempuan yang melahirkan tanpa proses hamil kembali terjadi. Di Lampung, seorang perempuan mengaku melahirkan bayi tanpa menjalani proses hamil terlebih dahulu.

Ukuran bayi ini tidak seperti bayi yang baru lahir pada umumnya. Berat badannya hanya 700 gram, panjangnya pun 35 sentimeter, dia pun belum bisa menyedot air susu ibu (ASI). Bayi ini diberi susu formula dengan bantuan sendok. Ibu sang bayi, Hayati mengaku melahirkan bayi ini setelah buang air besar, Senin (17/5/2010) dini hari.

“Berdiri lagi langsung kok kemaluanku ada lagi, apa ya? Duduk saya itu. Terus duduk kok ini (bayi) keluar,” kata Hayati.

“Waktu di WC itu langsung besar dan tidak merasakan sakit,” tambah Hayati.

Hayati dan suaminya mengaku sangat terkejut dengan kelahiran bayi ini. Hayati bersikukuh tidak hamil karena haid setiap bulan, dia juga mengaku ikut program keluarga berencana (KB). Pengakuan Hayati ini dibenarkan para tetangganya di Desa Karangsari, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

“Kagetlah orang kagak hamil masa ngelahirin. Anak ajaibkan,” kata salah satu tetangga.

“Kalau orang hamil kan kelihatan perutnya gede gitu, kalau ini kan, kelihatan biasa aja,” kata tetangga lainnya.

Sejauh ini Hayati mengaku belum memeriksakan diri maupun bayinya ke dokter karena suaminya yang pedagang pisang tidak mampu. Namun dari sudut pandang medis, bayi dilahirkan tanpa proses kehamilan adalah hal yang tidak mungkin.

Baca Juga :  Pesawat Cessna Jatuh Saat Atraksi di Bandung

Apa yang terjadi pada Hayati tampaknya baru bisa diketahui setelah pemeriksaan lebih lanjut. Yang juga tidak kalah penting, bagaimana agar bayi ini dapat bertahan hidup dan tumbuh sehat dengan perawatan yang lebih baik.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/05/18/340/333833/ajaib-buang-air-besar-keluar-bayi

Janda Melahirkan Mendadak Tanpa Hamil

VIDEO TERKAIT LIHAT DARI SINI
Metrotvnews.com, Blitar: Kelahiran Wahyu Cahyono, bayi yang dilahirkan Suryati tanpa melalui proses kehamilan, di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terus menjadi pusat perhatian warga. Bahkan, proses kelahiran yang tak lazim tersebut kian menuai kontroversi.

Tetangga sekitar tempat tinggal Suryati memercayai Suryati melahirkan tanpa proses kehamilan. Di mata mereka Suryati wanita baik dan tak pernah berbuat asusila. Selain itu, para tetangga juga tak pernah melihat perut Suryati membesar layaknya perempuan hamil. Ini dikatakan oleh Sulaiman, salah satu tetangga Suryati.

Muntamah merupakan tetangga Suryati yang membantu proses melahirkan bayi Wahyu Cahyono. Menurut Muntamah, saat kelahiran berlangsung Suryati tidak mengeluarkan air ketuban dan hanya sedikit mengeluarkan darah.

Namun, menurut Trisna, dokter spesialis kandungan Rumah Sakit Umum Daerah Mardi Waluyo Blitar, kelahiran bayi Wahyu Cahyono tanpa melalu proses kehamilan merupakan hal yang tidak wajar. Itu tidak mungkin terjadi.

Trisna menambahkan, secara medis tidak mungkin bayi yang dilahirkan Suryati merupakan hasil hubungannya dengan suaminya yang telah meninggal dunia dua tahun lalu. Kini, rumah Suryati banyak dikunjungi warga yang penasaran ingin melihat bayi Wahyu Cahyono yang kian hari semakin tumbuh sehat.(DOR)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Calon Tunggal Kapolri - "Sejarah Baru" Polri, Timur "Dikarbit"

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*