Koramil 13 – BP3K Adakan Tanam Perdana

Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf. Pardamena Sihombing bersam dengan BP3K Kecamatan Panyabungan Timur bersama dengan petani melakukan tanam perdana padi di lahan perswahan Saba Jae Kelurahan Gunung Barinngin, Selasa (antarasumut/holik)

20160830tanam padi1 Koramil 13 BP3K Adakan Tanam Perdana
Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf. Pardamena Sihombing bersam dengan BP3K Kecamatan Panyabungan Timur bersama dengan petani melakukan tanam perdana padi di lahan perswahan Saba Jae Kelurahan Gunung Barinngin, Selasa (antarasumut/holik)
Panyabungan, 30/8 – Jajaran Koramil 13 Panyabungan berkordinasi dengan Badan Penyuluh Kecamatan (BPK) Kecamatan Panyabungan Timur, melakukan kegiatan tanam perdana padi di lahan persawahan Saba Jae.Selasa.

Kegiatan tanam perdana demplot padi sawah Koramil 13 Panyabungan ini yang melibatkan peran serta masyarakat ini diharapkan agar masyarakat turut serta dalam program pemerintah di bidang pangan khususnya didalam mensukseskan program Swasembada Pangan di Kabupaten Mandailing Natal.

Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf Pardamean Sihombing kepada Antara mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mensukseskan program swasembada pangan khususnya di daerah Kabupaten Mandailing Natal.

“Sebagai prajurit perintah dari pimpinan paling atas mulai dari Panglima TNI setelah mendapat petunjuk dari Presiden hingga ke tingkat Koramil ikut membantu dalam rangka pendampingan pelaksanaan penanaman padi untuk berhasilan tujuan Pemerintah dalam swasembada pangan” Ujarnya.

Selain dengan pendampingan pelaksanaan penanaman dan Demplot pihak TNI juga mendapatkan peralatan pertanian seperti Escapator mini, Hand Traktor, Traktor roda 4, alat penanam padi, dan pompa air Pemerintah.

“Dengan adanya semua peralatan tersebut diharapkan bisa dipergunakan masyarakat petani sehingga nantinya sehabis panen para petani tidak lagi menunggu waktu untuk melakukan penanaman kembali sehingga pengejaran target swasembada pangan dapat tercapai dengan hasil yang baik” Sebut Danramil.

Dikatakannya dengan banyaknya alih fungsi lahan pertanian kelahan perkebunan Danramil mengharapkan kepada para petani untuk tetap menjadikan lahannya menjadi areal pertanian sehingga pencapaian Swasembada Pangan yang diprogram Pemerintah dapat terwujud.

Baca Juga :  "Kenekatan" Wenger Mengubah Sejarah

(Antarasumut)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*