KORAMIL X BARTENG DENGAN PONPES GUNUNG SELAMAT MENGADAKAN PENANAMAN POHON MAHONI DI LINGKUNGAN PESANTREN

AKS,PALAS – Koramil X Barumun Tengah mengadakan kerja sama di bidang penghijauan bersama Ponpes Gunung Selamat dengan menyumbangkan 40 bibit pohon mahoni,,40 bibit pohon mangga dan 40 pohon rambutan.

Perogram penghijauan ini disambung baik oleh pengasuh Ponpes Gunung Selamat oleh Ustad Parmin Sunardi,S.Pd.I dengan pihak Koramil X Peltu Zulpen Efendi sebagai Danposs wilayah Desa Aek Nabara Tonga.

Antusias santri juga sangat kuat dalam program ini dengan ikut menanam pohon mahoni di pinggir lapangan sepak bola Ponpes Gunung Selamat dengan tujuan terwujudnya lingkungan yang asri dan indah dalam perogram penghijauan ini kata Zulfan Efendi

Penanaman pohon mahoni.pohon mangga dan pohon rambutan ini berjalan selama dua hari yaitu hari kamis dan jum’at.Program penghijauan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa santri untuk peduli menanam pohon agar bumi kita terhindar dari global warming dengan kondis cuaca yang saat ini semakin panas.(AEH)

Foto Edi Hasibuan
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*