Korban Banjir Aek Pahu Bt. Toru Terima Bantuan 1,25 Ton Beras Dari Syahrul Pasaribu

Kamis, 28 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Syahrul M Pasaribu (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan 1,25 ton beras kepada perwakilan korban banjir.

TAPSEL-METRO; Bakal calon (balon) bupati Pemilukada Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 12 Mei mendatang, H Syahrul M Pasaribu, mengaku, siap menanggulangi kebutuhan beras 21 kepala keluarga (KK) yang dihuni sekitar 80 jiwa korban banjir Aek Pahu, Kecamatan Batang Toru, yang terjadi 12 Januari lalu. Bantuan tersebut diperuntukkan selama sebulan, dengan jumlah sekitar 1,25 ton beras, Selasa (26/1).

Semua korban yang merupakan karyawan PTPN III Distrik Tapsel tersebut, merasa terharu menyambut bantuan kepedulian Syahrul M Pasaribu, yang juga menjabat anggota DPRDSU ini.

Bantuan diserahkan di Balai Karyawan PTPN III Batang Toru, disaksikan Distrik Manager PTPN III Tapsel, R Sibagariang, Manager PTPN III kebun Batang Toru, Edi Giri, para asisten, mandor, SPBUN, anggota DPRDSU Mulkan Ritonga, anggota DPRD Tapsel Paruhum Siregar, Suyatmo dan Dalkot Batubara.

Syahrul mengatakan, bantuan tersebut murni panggilan jiwa sosial untuk membantu sesama umat yang dilanda musibah. Apalagi yang menjadi korban tersebut adalah karyawan perkebunan, yang sudah tidak asing baginya, dan Batang Toru merupakan salah satu tempat bermainnya semasa remaja dulu.

Penyerahan bantuan tersebut sudah sering dilakukannya dan bukan hanya kepada korban bencana di Tapsel, tapi juga di korban bencana perkebunan Bah Jambi, Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu.

“Sebagai orang yang dekat dengan perkebunan, saya merasa terpanggil untuk membantu saudara yang ditimpa musibah. Batang Toru ini juga kampung halaman saya,” tuturnya.

Baca Juga :  SARASI Dilantik 12 Agustus

Tidak itu saja, Ketua Fraksi PG DPRDSU ini, mengajak para korban bencana untuk menyerahkan diri kepada Allah SWT dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Mari kita sama-sama mengambil hikmah dari kejadian ini, mungkin ada jalan yang ditunjukkan Allah SWT kepada kita di balik bencana ini,” pintanya. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Alhamdulillah masih ada putra daerah yg terpanggil saudaranya yg tertimpa musibah, semoga bermanfaat bagi saudara2 kami. dan bencana ini dicukupkan oleh Allah SWT. Amin…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*