Korban Banjir Madina Terima Bantuan Dari Jamsostek

7247987df658bf0e42e3a4a9fd835911cf50ed1 Korban Banjir Madina Terima Bantuan Dari Jamsostek
Ketua Jamsostek dan Pejabat Bupati Madina foto bersama usai penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang Madina.

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Cabang Sibolga menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda lima desa di Kecamatan Rantobaek, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Kelima desa yang mendapat bantuan itu, di antaranya, Desa Simpang Talap, Manisap, Hutaraja, Hutabaringin, dan Muara Bangko.

Kepala Cabang PT Jamsostek Sibolga Rasidin SH, mengatakan, bantuan itu meliputi, 1 ton beras, 100 kotak mi instan, 100 potong selimut, 100 potong kain sarung, 100 kaleng susu bayi, serta bahan obat-obatan. Dikatakan Rasidin, bantuan tersebut langsung diterima Pj Bupati Madina Aspan Sofyan, didampingi Asisten I Syahnan Pasaribu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ridwan Daulay, Kadis Naker Abu Hanifah dan Kabid Pengawasan Disnaker Zulham Syahputra, di kantor Bupati Madina, Kamis (16/12).

Rasidin menjelaskan, bantuan itu dikhususkan untuk korban bencana alam yang melanda warga lima desa di Kecamatan Rantobaek, Senin (29/11). Ia menjelaskan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian PT Jamsostek yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) lembaga penjamin keselamatan tenaga kerja di Indonesia. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf, lantaran baru sekarang dapat merealisasikan bantuan tersebut. Hal itu dikarenakan, pihaknya harus melalui proses administrasi di internal perusahaan,” ujar Rasidin, seraya berharap, bantuan yang diberikan kiranya dapat dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Madina Aspan Sofyan menyampaikan terima kasih atas perhatian PT Jamsostek Cabang Sibolga untuk korban banjir bandang di Kecamatan Rantobaek. Bupati berharap, bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada warga yang berhak menerima dan memerintahkan pihak BPBD agar berkoordinasi dengan pihak kecamatan dalam proses penyalurannya.

Baca Juga :  Jalan Desa Gunungtua Tonga Kembali Rusak

Bupati Aspan Sofyan juga mengharapkan, agar pada kesempatan berikutnya, PT Jamsostek dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban yang tertimpa musibah serta berpartisipasi membantu rehabilitasi perumahan warga.

Rasidin SH yang turut didampingi Kabid Keuangan Aslim Tiopan dan Kepala Pemasaran Aang Shoepomo menyarankan, agar Bupati Madina segera menyurati Kantor Wilayah (Kanwil) PT Jamsostek Sumut, terkait bantuan perumahan warga yang tertimpa musibah tersebut. “Untuk layanan kesehatan, kami akan melaksanakannya di awal 2011 mendatang,” tukas Rasidin.

Usai penyerahan secara simbolis di kantor Bupati, rombongan Kepala Cabang PT Jamsostek melanjutkan perjalanan ke lokasi bancana alam yang dipandu Kaban BPBD Madina Ridwan Daulay bersama istri Syahriani boru Harahap dan Kabid Pengawasan Disnaker Zulham Syahputra dan disambut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rantobaek Zulkarim Lubis, di kantor Camat setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala BPBD Madina Ridwan Daulay, didampingi Sekcam Zulkarim Lubis atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada PT Jamsostek Sibolga atas bantuan tersebut. “Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga yang berhak menerima di lima desa,” katanya. (metroiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*