Korban kebakaran ruko Di Pasar Gunung Tua keluhkan bantuan tak sampai

www.waspada.co.id

GUNUNGTUA – Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara hingga kini belum memberikan santunan berupa apapun, kepada pemilik rumah toko (Ruko) korban kebakaran di Pasar Gunungtua November 2009 lalu.

Hingga saat ini, korban kebakaran  yang terjadi di Pusat Pasar Gunungtua pada Novembar tahun lalu sama sekali belum pernah menerima adanya bantuan dari pemerintah daerah berupa bantuan untuk pembangunan tempat usaha kami kembali.

Menurut Kahar Oloan Hamoraon Harahap mengaku, bantuan dari Pemkab sangat dibutuhkan, tetapi entah bagaimana, bantuan itu tidak sampai ke tangan korban.

Sementara itu, Erwin Siregar, selaku korban kebakaran yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padanglawas Utara ini menyebutkan, sebelum pelaksanaan MTQ III Paluta, dirinya berjumpa Bupati Paluta, Bachrum Harahap, di Masjid Raya Gunungtua. Disitu bupati mengatakan, bahwa santunan terhadap korban kebakaran Pasar Gunungtua waktu lalu sudah dikeluarkan Pemkab dari dana AAPBD.

“Kita sangat heran, kenapa bantuan tersebut belum sampai ke tangan kami, padahal dari pengakuan dari bupati bantuan itu sudah dikeluarkan untuk para korban kebakaran,” ujar Erwin.

Namun demikian, dimintanya agar kiranya bupati menanyakannya kepada dinas terkait dan mengecek bantuan yang dikeluarkan Pemkab untuk korban kebakaran.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemkab Paluta Sosialisasi Dana Bansos

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*