Korban Tewas Akibat Gempa di Myanmar Jadi 75 Orang

Korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,8 skala richter (SR) di Myanmar bertambah. Hingga saat ini, tercatat ada 75 orang yang dinyatakan tewas.

Pejabat pemerintah Myanmar mengatakan, 74 orang tewas dan 110 luka-luka. Sebagian besar korban adalah warga yang tinggal dengan pusat gempa yakni Kota Tarlay.

“Kami sedang mencoba untuk menjangkau ke lokasi,” kata seorang pejabat tersebut seperti dilansir AFP, Jumat (25/3/2011).

“Militer, polisi dan pemerintah setempat sedang mencoba untuk mengevakuasi beberapa oprang yang cidera di wilayah tersebut, tapi jalan masih tertutup,” sambungnya.

Korban tewas satu lagi ditemukan di sekitar distrik Mae Sai. Seorang wanita berumur 52 tahun langsung meregang nyawa saat tertimpa bangunan rumahnya yang runtuh akibat gempa.

Gempa terjadi pagi tadi, tepatnya seminggu setelah Jepang dilanda gempa berkekuatan besar hingga mengakibatkan tsunami. Tidak ada ancaman tsunami dalam gempa yang juga dirasakan hingga China dan Vietnam ini.

USGS mencatat kekuatan gempa 7 SR, namun diralat menjadi 6,8 SR. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*