Korupsi di Paluta Mulai Tercium

Padang Lawas Utara, BATAKPOS

Korupsi harus diperangi.  Sebab, korupsi menyesengsarakan rakyat. Sepantasnya jargon tersebut menjadi semangat kepala daerah dalam menjalankan kepemimpinan pemerintahan. Karena kepemimpinan sangat menentukan ada tidaknya tindakan korupsi di lingkungan pemerintahan birokrasi.

Demikian dituturkan Ketua Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemerintahan Tapanuli Bagian Selatan (JMPP Tabagsel) Ahmad Habibi Dalimunthe, SPd bersama Ketua Gema Paluta Gusti Putra Hajoran Siregar, Ketua Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan (Imatapsel) USU Ibnu Kaldun Nasution kepada wartawan setelah mendapatkan informasi dari salah satu peserta CPNS Paluta 2009, Sabtu (13/2)

Kabupaten Padang Lawas Utara baru berusia sangat muda sebagai hasil pemekaran dari Tapanuli Selatan. Harapan masyarakat akan pemerintahan bersih untuk terwujudnya pembangunan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan rakyat sangat tinggi. Tapi ternyata dalam tubuh pemerintahan Paluta sudah mulai tercium aroma korupsi.

Indikasi korupsi tersebut diduga kuat terjadi pada saat penerimaan CPNS formasi 2009. Bahwa dalam penerimaan tersebut diduga telah dimanfaatkan untuk merekrut dana dari para calon CPNS dengan membuat tarif sesuai dengan tingkatan pendidikan yang diminta.

Di samping itu, Habibi juga membeberkan dugaan korupsi lainnya, dugaan Kepala Dinas Kesehatan Paluta melakukan pemerasan atau pemungutan kepada Bidan PTT yang berjumlah sekitar 250 orang yang bermodus untuk dimasukkan dalam database Pemkab Paluta yang nantinya akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Kemudian data CPNS tahun 2008 berbeda dengan slip gaji bulanannya dan diduga telah ada permainian dalam hal ini. Sementara itu, Bendahara Badko HMI Sumut Ansor Harahap  mengungkapkan bahwa korupsi   termasuk bahaya laten bangsa ini.   suf

Baca Juga :  LP-4 ADSU Minta Pemkab Palas Untuk Tidak Bayarkan Jaminan Pemeliharaan Proyek Jalan Pejuang

Sumber: www.batakpos-online.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

6 Komentar

  1. kita dari Group/Facebook : Himpunan Perantau Pemuda Paluta On Line (HP3L) slalu monitor dan ingin perkembangan slanjutnya tentang PALUTA,trims smoga di pemerintahan PALUTA bersih dari tikus -tikus korupsi. wassalam….

  2. Penerimaan CPNS Paluta tahun 2009 pejabat terang -terangan minta uang sogok sebesar Rp.80juta sampe Rp.125juta, tapi sampe skrg tdk ada tindak lanjutnya…..alias aman-aman saja…..
    Didunia koruptor aman (lolos) tapi diakhirat ……………anda tidak bisa menghindar.
    berapa tahun lagikah umurmu wahai para koruptor …?

  3. tidak kapok2nya korupsi dan penerimaan suap untuk PNS. mentang2 2009 selamat dari hukum, se enaknya untuk 2010 sudah mulai di obral formasi pns di paluta. 2 minggu terakhir sudah ada yg menyetor dan saya akan berjanji pada masyarakat akan saya beberkan orang2 yang menyetor uang dan akan saya gagalkan. demi kebenaran dan keadilan.

  4. Bukan rahasia umum lagi CPNS Paluta yang lulus tahun 2009 rata-rata bayar rp.75juta sampai 125juta kepada oknum2 pejabat Paluta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*