Korupsi Multiyears, Mantan Bupati Palas Diperiksa

MEDAN-Mantan Bupati Padanglawas (Palas) Basyrah Lubis, tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan prasarana perkantoran (proyek multiyears) senilai Rp6 miliar lebih, sudah diperiksa secara intensif di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (31/5) kemarin.
Kapolres Tapsel, (Ajun Komisaris Besar Polisi) AKBP Subandriya membenarkan hal itu. “Dia (Basyrah Lubis_red) sudah diperiksa beberapa kali di Polres Tapsel,” ujar Subandriya.

Namun Subandriya tidak ingat pasti kapan tanggal pemeriksaan mantan orang nomor satu di kabupaten Padang Lawas itu. Subandriya juga menyebut, kalau Basyrah Lubis saat ini sedang berada di Jakarta, dan rencananya akan diperiksa. “Sekarang Basyrah Lubis sedang di Jakarta, bagaimana mau diperiksa,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Kombes Pol Sadono Budi Nugroho mengatakan, dari hasil koordinasi dengan Polres Tapsel, penanganan lanjutan pemeriksaan mantan Bupati Palas Basyrah Lubis akan diambil alih Poldasu. Jadi sejauh ini Poldasu dan Polres Tapsel masih terus melakukan koordinasi.

“Saya rasa situasi dan kondisi di wilayah Polres Tapsel nuansanya banyak kepentingan politis. Baik itu di DPRD Palas maupun pemerintahannya yang juga ada terlibat dan sudah ada yang dijadikan tersangka, maka dengan itu kasusnya ditangani Poldasu,” ungkap Sadono.
Sadono juga menyebut kalau pihaknya saat ini sedang mempersiapkan berkas dan bukti untuk diserahkan ke Tipikor  Poldasu. (mag-12)

Baca Juga :  Angka Pengangguran Di Sidimpuan Mengawatirkan

Sumber: www.hariansumutpos.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*