Korut Siap Luncurkan Serangan Bom Nuklir

Fajar Nugraha – Okezone
Illustrasi

SEOUL – Militer Korea Utara (Korut) menuduh Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) mencoba menumbangkan rezim pemerintah mereka. Atas ancaman tersebut Korut mengaku siap meluncurkan serangan nuklir jika ada pihak asing yang melakukan provokasi.

“Siapa pun yang berusaha menjatuhkan sistem di Korea Utara, akan menjadi korban serangan nuklir dari kekuatan militer kami,” ungkap juru bicara militer Korut.

Sebelumnya suratkabar Korea Selatan, Dong A Ilbo, pada 19 Maret lalu mengeluarkan laporan yang menyebutkan, perwakilan Komando wilayah Pasifik AS dan tim gabungan Kementerian Pertahanan Korsel dan China akan melakukan pertemuan di China bulan depan.

Rencananya, pertemuan tersebut akan membahas pengendalian senjata pemusnah massal yang dimiliki oleh Korut, jika rezim yang berkuasa di Pyangyang saat ini mengalami kehancuran.

Mengetahui laporan tersebut seorang staf Jenderal Korut mengatakan, “apa yang ditulis oleh Dong A Ilbo merupakan langkah putus asa dari imperialis AS bersama dengan Korea selatan sebagai bonekanya, untuk menjatuhkan rezim di negara kami.” Demikian diberitakan AFP, Jumat (26/3/2010).

Namun pihak Korea Selatan sendiri belum bersedia mengkonfirmasi laporan dari Dong A Ilbo tersebut. Korut memang seringkali mengancam untuk melepaskan senjata nuklir mereka ke arah Korsel tiap ada komentar yang menyebutkan usaha menjatuhkan rezim Kim Jong Il saat ini. Khususnya pula megenai topik usia dan kondisi kesehatan dari pemimpin Korut itu.(faj)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polda Gelar Kasus Bupati Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*