Kota P Sidimpuan Kirim 6 Pelajar Terbaik ke OSN 2013

Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kota P Sidimpuan bersama pendamping dan Kabid Pendidikan Dasar H Ahmad Rivai Tanjung SPd mewakili Kadis Pendidikan Kota P Sidimpuan, saat melepas peserta menuju OSN Tingkat Provinsi di Berastagi. Poto : ORBIT Od-43

Sebanyak enam siswa sekolah dasar terpilih mewakili Kota Padangsidimpuan pada seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung 9-10 April 2013 di Berastagi.

Sebelumnya, seleksi tingkat kota sudah dilaksanakan Maret lalu di aula SD Kantor Dinas Pendidikan Kota P Sidimpuan. Ke enam murid SD yang mewakili pada seleksi OSN tingkat Provinsi telah ditetapkan melalui Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.

Informasi diperoleh dari Tamrin Siregar A MPd Kasi Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan Kota P Sidimpuan menyebutkan, nama-nama siswa yang mewakili Kota P Sidimpuan seleksi tingkat Provinsi Sumut tahun 2013 untuk bidang Matematika Rey Naldi dari SD S Xaverius, Tri Ayuna Patma Lubis dari SD N 200117 dan Ryian Sujana dari SD N 200110.
Sedangkan untuk bidang IPA diwakili Nurul Hidayah dari SD N 200110, Felix Bahea dari SD S Xaverius dan Aidil Syaputra Guci dari SD Muhammadiyah 3 P Sidimpuan.

“Kita telah melaksanakan OSN tingkat Kota Kota P Sidimpuan Maret lalu dan siapa yang akan mewakili untuk seleksi OSN tingkat Provinsi Sumut juga telah ditetapkan Kadisdik Sumut,” kata Tamrin Minggu malam (7/4) di Halaman SD Negeri 200110 (SD 15) P Sidimpuan sesat memberangkatkan peserta menuju Berastagi.

Baca Juga :  Prabowo-Hatta Menang Telak di Padangsidimpuan dan Tapsel

Wakili SUmut

Kepala Dinas Pendidikan Kota P Sidimpuan yang diwakili Kabid Pendidikan Dasar H Ahmad Rivai Tanjung SPd pada acara pelepasan tersebut mengatakan, peserta OSN yang mewakili Kota P Sidimpuan ini merupakan anak-anak terbaik.
Mereka sudah mengungguli peserta lainnya yang turut serta dalam seleksi OSN ditingkat kota dan mereka diberikan pembinaan agar siap menjadi wakil Kota P.Sidimpuan dan diharapkan bisa menjadi wakil Sumut dalam menghadapi OSN tingkat Nasional nantinya.

“Dalam OSN tingkat provinsi ini mencari tiga peserta terbaik dari masing-masing bidang OSN yakni Matematika dan IPA. Selanjutnya, enam peserta yang terpilih akan kembali diikutsertakan sebagai wakil Sumut dalam OSN tingkat nasional yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat,” sebutnya.

Untuk itu, Ahmad Rivai berharap, peserta OSN yang akan mewakili Kota P Sidimpuan dalam ajang seleksi OSN tingkat Provinsi Sumut saat ini, satu diantaranya bisa menjadi wakil Sumut untuk kembali mengikuti OSN di tingkat Nasional.

“Kita sangat berharap dari enam peserta OSN SD dari bumi Dalihan Natolu ini, minimal satu diantara mereka bisa melaju ke OSN tingkat Nasional untuk mewakili Sumut,” ujarnya.

Ia juga menitip pesan kepada peserta dan pendamping agar tetap bersemangat untuk menjadi yang terbaik, serta menjaga kesehatan selama OSN berlangsung demi nama baik Kota P Sidimpuan. Hadir pada acara tersebut para Kepala Sekolah, Guru dan orang tua yang anaknya menjadi duta Kota P.Sidimpuan di ajang OSN Provinsi Sumatera Utara. (Od-43)

Baca Juga :  Asmar Hasibuan (43) Wanita Petani Karet di Desa Banjar Melayu - Madina - Lawan Beruang Dengan Teriak

Sumber: harianorbit.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*