Kotak Hitam Merpati Ditemukan

0235132620X310 Kotak Hitam Merpati Ditemukan KOMPAS.com — Kotak hitam pesawat Merpati bernomor penerbangan MZ-8968 yang jatuh di perairan Tanjung Simora, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Sabtu siang telah ditemukan, Minggu (8/5/2011).

Adapun pencarian terhadap jenazah penumpang masih dilakukan karena lima penumpang belum ditemukan. Kotak hitam ditemukan sekitar pukul 14 .00 WIT.

Komandan Kodim Kaimana Letnan Kolonel Budhi Darmawan saat melaporkan kepada Kepala Badan SAR Nasional Letnan Jenderal Marinir Nono Sampono, yang hadir di Kaimana, mengatakan, kotak hitam itu selanjutnya akan diserahkan kepada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat.

Tim KNKT juga telah berada di Kaimana sejak Minggu siang. Tim dipimpin oleh Kapten Khaerudin. Mereka melihat lokasi jatuhnya pesawat di perairan yang berjarak sekitar 200 meter dari ujung landasan Bandara Utarom, Kaimana.

Saat ditanyai tentang hasil penyelidikan sementara yang dilakukan KNKT, Khaerudin belum mau berkomentar. Pasalnya, dia bersama timnya masih mengumpulkan data. “Puing-puing pesawat yang dibutuhkan untuk penyelidikan juga belum terkumpul semua, sebagian masih di dasar laut,” ujarnya.

Kotak hitam bersama puing-puing pesawat berjenis MA 60 itu berada di kedalaman 12-15 meter di bawah permukaan laut. Pengambilan puing-puing pesawat dilakukan secara manual oleh sekitar 20 penyelam gabungan dari berbagai instansi di Kaimana.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bismar Siregar Cermin Kebeningan Nurani Hakim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*