KPK Segera Panggil Gubernur Sumut

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi segera memanggil dan memeriksa Syamsul Arifin, tersangka kasus dugaan korupsi APBD Langkat tahun 2000-2007. Syamsul merupakan mantan Bupati Langkat yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pemeriksaan terhadap Syamsul tersebut diperlukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi APBD Langkat. “Akan dilakukan (pemeriksaan) kepada yang bersangkutan sebagai tersangka untuk didalami,” kata Johan saat dihubungi wartawan, Kamis (22/4/2010).

Meski demikian, Johan masih belum mengetahui kapan rencana pemanggilan tersebut akan segera direalisasikan. “Saya belum dapat infonya, tetapi tentu kami periksa,” katanya.

Johan menjelaskan, saat ini KPK juga terus melakukan pendalaman atas kasus senilai Rp 31 miliar ini. Ia mengatakan, KPK sedang melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Seperti diberitakan, KPK telah menetapkan Syamsul Arifin sebagai tersangka pada Selasa (20/4/2010). Syamsul disangkakan telah terlibat dalam dugaan penyelewengan dana APBD Langkat tahun 2000-2007. Saat itu Syamsul masih menjabat Bupati Langkat.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*