KPK Selidik Korupsi Penerimaan CPNS

JAKARTA-METRO; Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tinggal diam terhadap permasalahan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Indikasi korupsi yang melibatkan panitia penerimaan kini mulai diselidiki.

“Sudah ada. Iya (statusnya) proses penyelidikan,” kata Wakil Ketua KPK, M Jasin di sela-sela diskusi di Hotel Nikko, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (9/2). Sayangnya, Jasin enggan menyebut di instansi mana yang diselidiki. Ia beralasan bukan waktunya untuk diinformasikan. “Jangan dibuka, yang jelas Daerah dan Pusat. Kita tidak akan kasih tahu. Nanti dia (instansi yang diselidiki, red) tahu kalau lagi diintai,” ujarnya.

Jasin mengungkapkan, KPK saat ini sudah menerima banyak laporan. Bukan saja, orang-orang yang merasa dikorbankan tapi para penyelenggara negara juga ikut melaporkan. “Jadi ada pihak penyelenggara yang sudah melaporkan itu. Banyak, tidak hanya satu,” ungkapnya.

Masih menurut Jasin, tahun ini KPK fokus tergadap kajian sistem penerimaan CPNS. Tapi, kasus-kasus yang saat ini tengah diselidiki terkait dengan dugaan korupsi penerimaan CPNS tidak dimasukkan dalam kajian sistem.
“Istilahnya nanti itu akan diajukan ke nasional, dan kasus-kasus yang menjadi target kita tangani itu tidak termasuk yang menjadi fokus kajian  sistem dari sisi penindakannya,” tukasnya. (awa/jpnn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  2 Dugaan Korupsi Proyek e-KTP Versi ICW

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*