KPK Selidiki APBD Pemko Siantar Periode RE Siahaan 2005 – 2010

%name KPK Selidiki APBD Pemko Siantar Periode RE Siahaan 2005 2010
Ir RE Siahaan

Sedikitnya empat orang dari tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kota Pematangsiantar. Mereka melakukan penyelidikan dugaan kejanggalan APBD selama pemerintahan Ir RE Siahaan, periode 2005-2010.

Keempat pria berpakaian rapi tersebut menumpangi mobil Kijang Innova silver BK 8418 KX, dan memasuki halaman Mapolres Simalungun, Kamis (11/11) pagi. Selama beberapa jam berada di aula Mapolres Simalungun, tim KPK diisukan memeriksa beberapa mantan anggota DPRD Pematangsiantar periode 2004-2009. Ketika waktu menunjukkan pukul 17.07 WIB, keempatnya meninggalkan Mapolres Simalungun.

Humas KPK, Johan Budi saat dihubungi METRO via telepon kemarin mengaku tim KPK sedang melakukan penyelidikan di Kota Pematangsiantar terkait APBD Kota Pematangsiantar.

“Ya memang betul ada tim KPK yang sedang melakukan penyelidikan di Kota Pematangsiantar atas dugaan adanya kejanggalan APBD Pematangsiantar masa RE Siahaan menjabat wali kota. Tetapi mereka (tim KPK, red) hanya melakukan penyelidikan, bukan menyidik. Artinya, tim yang turun masih melakukan pengumpulan data-data,” ujar Johan sembari mengaku dua tim KPK sedang melakukan penyelidikan di 2 daerah di Sumatera Utara (Sumut), yakni Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Langkat.

Ditanya siapa saja yang bakal menjadi tersangka, Johan menolak memberikan identitas.

“Kita masih hanya melakukan penyelidikan. Jadi kalau untuk nama atau identitas yang diduga tersangka, kami masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kemarin di Mapolres Simalungun, saat keempat anggota tim KPK berada di Aula Vidya Satya Brata Polres Simalungun, terlihat tiga anggota Provost berjaga-jaga di pintu aula. Sementara mobil Kijang Innova yang ditumpangi tim KPK diparkirkan di pelataran parkir Mapolres Simalungun, tepatnya di belakang ruang SPK.

Baca Juga :  Mobil Jaguar Diamankan KPK Syamsul Arifin: Bukan Disita Tapi Diserahkan

Sekira pukul 17.07 WIB, tim KPK keluar dari aula dengan menenteng dua unit laptop dan satu printer. Ketika METRO mencoba melakukan wawancara, tidak satu pun dari keempatnya memberikan komentar. Bahkan mereka hanya diam.

Humas Polres Simalungun Iptu Sulaiman Simanjuntak mengaku tidak mengetahui ada tim KPK yang datang ke Polres Simalungun.

“Saya belum mengetahui kalau ada tim KPK yang datang ke Polres Simalungun,” kata Sulaiman.

Informasi dihimpun, mantan anggota DPRD Pematangsiantar 2004-2009 yang diperiksa tim KPK kemarin antara lain, TT, ZP, DpS, DS, dan RTPS.

Disebutkan juga, tim KPK berada di Pematangsiantar hingga Sabtu besok (13/11). (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*