KPK Tak Berdaya Usut Century

Mantan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk Bank Century Mahfudz Siddiq mendesak KPK memberikan argumentasi yang jelas terhadap sikap KPK yang menyilakan penyelesaian kasus skandal dana talangan Bank Century melalui ranah politik.

“Juru bicara (Jubir) KPK Johan Budi pasti punya alasan kenapa mengusulkan skandal Century senilai Rp6,7 triliun diselesaikan secara politik. Pasti ada sesuatu dibalik pernyataan tersebut,” kata Mahfudz Siddiq, dalam rillisnya, di Jakarta, Rabu (3/8).
Kalau KPK tidak mengajukan argumentasi terhadap pernyataan tersebut, kata Mahfudz, maka pernyataan itu bisa diartikan dalam bentuk lain dari ketidakberdayaan KPK mengungkap kasus tersebut.

Wakil Sekjen PKS itu mengungkap berbagai kemungkinan yang nantinya terjadi jika KPK tidak berupaya menyelesaikan kasus Bank Century secara hukum antara lain memicu digulirkannya usulan Hak Menyatakan Pendapat (HMP). “Jika KPK tetap pada pendiriannya tidak menyelesaikan kasus Century secara hukum, saya meyakini akan ada yang menginisiasi hak menyatakan pendapat. Jadi ini sangat ditentukan oleh sikap KPK terhadap Century,” imbuhnya.

Sebelumnya, Johan Budi mengatakan mempersilahkan jika akhirnya kasus Bank Century dialihkan ke proses politik jika sampai batas waktu yang ditetapkan oleh DPR ternyata KPK belum menemukan unsur korupsi dalam kasus dana talangan Century sebab KPK tidak terikat waktu dalam menyelesaikan satu masalah. “Jika dialihkan ke proses politik, silahkan saja,” kata Johan Budi. (fas/jpnn)

Baca Juga :  Forum IHAN BATAK Akan Adakan Seminar SNITI 2015 di Tuktuk Samosir September Mendatang.

jpnn.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*