KPK Tangkap Tangan Oknum Pegawai Pajak

Penyidik KPK menggiring pria yang diduga ditangkap tangan ke Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (9/4/2013), diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum pegawai pajak. KPK menangkap tiga orang dan membawa ketiganya ke Gedung KPK, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh.

“Ini diduga orang pajak yang memeras,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkat. Diduga, masih ada tangkapan lain yang belum masuk ke Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Gedung KPK, sekitar pukul 17.20, masuk seorang pria berkemeja putih keabu-abuan dengan tangan terborgol. Pria itu dikawal sejumlah penyidik KPK dan langsung dibawa masuk gedung begitu turun dari mobil.

Sekitar lima menit kemudian, penyidik KPK kembali membawa masuk seorang pria yang mengenakan kemeja hitam serta berkacamata. Sekitar pukul 18.00, penyidik KPK kembali membawa masuk seorang pria muda yang belum diketahui identitasnya. Informasi yang diperoleh Kompas.com, penyidik juga mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan hari ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Direktorat Jenderal Pajak Chandra Budi mengaku belum mendapatkan informasi mengenai dugaan oknum pajak yang tertangkap tangan KPK. “Belum dapat informasi, masih terus koordinasi,” katanya saat dihubungi wartawan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bukti Baru Nazaruddin soal Keterlibatan Anas di Hambalang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*