KPU Padang Lawas Gelar Karnaval Damai Beserta 12 Parpol Peserta Pemilu

Sibuhuan – Sebanyak 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di Kabupaten Padang Lawas mengikuti karnaval damai, Sabtu (15/3). Kegiatan itu digelar KPUD Padang Lawas untuk mengawali masa kampanye yang dimulai Minggu (16/3).

Selain mengikuti karnaval, Partai Politik peserta Pemilu juga melakukan ikrar kampanye damai. Acara penandatanganan ikrar kampanye damai digelar di Tribun Lapangan Merdeka Sibuhuan, dengan disaksikan Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO) Melalui Sekdakab Padang Lawas, Saiful Bahri, SH, Kapolres Tapanuli Selatan Melalui Kapolsek Barumun Huayan Harahap, Dandim 0212 TS Melalui Danramil Sibuhuan, dan sejumlah pejabat Pemkab Padang Lawas.

Rombongan Karnaval parpol dilepas Ketua KPUD Padang Lawas Syaripudin Daulay dari Lapangan Merdeka Sibuhuan. Tidak kurang dari 50 mobil bergambar partai politik mengikuti karnaval tersebut. Mereka berkeliling melintasi sebanyak 4 wilayah kecamatan. Yakni, mulai Kecamatan Barumun, Lubuk Barumun, Ulu Barumun dan Barumun Selatan

Ketua KPUD Padang Lawas mengatakan, giat ikrar kampanye damai dan karnaval itu sebagai awal dari mulainya masa kampanye. Karnaval dimaksudkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat terhadap partai peserta Pemilu, sekaligus sosialisasi mulainya diawal masa kampanye selama 15 hari.

“Kami meminta selama masa kampanye ini, partai bisa mematuhi aturan yang ada. Termasuk, saat mengerahkan masa ke tempat kampanye juga harus mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya

Bupati Padang Lawas melalui Sekdakab Padang Lawas Saiful Bahri, SH berharap, pelaksana masa kampanye berlangsung damai dan sukses. Demikian juga dengan pelaksana Pemilu berlangsung sukses.(Tasosa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  FIFA Tunjuk Agum Gumelar Sebagai Ketua Komite Normalisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*