KPU Paluta Mulai Lakukan Tahapan Pilpres

[iklan size=’kiri’]Paluta, (Analisa). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Padang Lawas Utara, mulai melakukan tahapan-tahapan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) berupa pemutahiran pemilih yang digelar dari  1  hingga 10 Mei. Komisioner KPU Paluta Muhammad Ali Ansor SAg mengungkapkan, tahapan Pilpres 2014 telah memasuki masa pemutakhiran dan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Dikatakan, pemutakhiran dan penyusunan DPS Pilpres mengacu pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Legislatif (Pileg). Artinya, KPU Paluta akan menetapkan DPT Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota menjadi DPS Pilpres.

Penetapan hasil pemutakhiran dan penyusunan DPS Pilpres di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dilaksanakan 10­12 Mei 2014. Selanjutnya pada 13­19 2014 akan diumumkan ke masyarakat untuk mendapatkan tanggapan. Tanggapan akan dilayani pada 20­26 Mei.

Penetapan DPS Pileg menjadi DPT Pilpres ditingkat PPS pada 3­ 4 Juni, dilanjutkan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 5­6 Juni, di KPU Kabupaten 7­9 Juni. Khusus untuk untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) mulai 5 Juni­1 Juli 2014. (ong)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*