KPU Paluta Mulai Susun Rencana

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Lawas Utara Muhammad Ali Ansor menegaskan pihaknya berencana memulai tahapan pemilukada pada Januari 2013.

Menurut Ansor, tahapan-tahapan pemilukada ini akan ditetapkan dan disahkan melalui rapat. Setelah penetapan tahapan, mereka segera membentuk PPK dan PPS serta melakukan pemutakhiran data pemilih. “Semua tahapan pemilukada masih harus diplenokan,” ujarnya.

Ditanya mengenai berapa rencana anggaran yang akan diusulkan terkait pelaksanaan pemilukada tahun depan, Ansor yang pernah menjabat anggota Panwas Paluta ini, enggan berkomentar banyak.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap dan Wabup Paluta H Riskon Hasibuan, baru akan berakhir 27 November 2013 mendatang. Namun, beberapa kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan dan perang kalender, poster, dan atribut lainnya. Tidak hanya itu, beberapa kelompok juga mulai bergerilya mengumpulkan fotokopi KTP warga. Pengumpulan KTP untuk kepentingan bakal calon yang maju melalui jalur independen.  Selain itu, beberapa kandidat mulai merayu calon pemilih dengan berbagai strategi. Ada yang menggelar perwiritan ibu-ibu, turnamen sepakbola.

Kandidat yang mulai tebar pesona itu, di antaranya Drs Bachrum Harahap (Bupati Paluta), H Syahrul Harahap MAP (Kadis Pendapatan Kota Medan), Parlinsyah Harahap SE MAP (Ketua Partai Gerindra Paluta), Amas Muda Siregar SE (Ketua Komisi I DPRD Paluta), Drs Ahmad Sailan Siregar (Wakil Ketua DPRD Paluta). Lalu Drs Panusunan Siregar (Mantan Sekda Paluta) dan lain-lain.  (thg)

Baca Juga :  Madrid, City, Ajax, Dortmund di Grup "Neraka"

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*