KPUD Paluta Tetapkan Zona Kampanye Pileg

Lambang+KPU Rancak.psd KPUD Paluta Tetapkan Zona Kampanye PilegPaluta, (Analisa). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Paluta menetapkan tanggal dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum dalam pemilihan umum anggota dewan perwakilan rakyat tahun 2014. Jadwal ini  diputuskan dan ditetapkan, Senin (3/3).

Setiap parpol memiliki hak yang sama untuk melaksanakan kampanye rapat umum dan tempat maupun jadwalnya yang sudah ditetapkan sesuai Nomor:24/Kpts/KPU-Kab-002.964953/2014.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Paluta, Drs Safri Siregar kepada wartawan kemarin.

Menurutnya pelaksanaan kampanye rapat umum yang akan dimulai 16 Maret 2014  nantinya akan melibatkan empat parpol pada setiap zona dalam hari yang sama. Kampanye rapat umum dilaksanakan mulai pukul 09.00  sampai 17.00.

Kampanye dilaksanakan di lapangan atau stadion atau alun-alun dengan dihadiri massa dari anggota maupun pendukung dan warga masyarakat lainnya.

Pelaksanaan kampanye dilakukan dengan memperhatikan daya tampung lokasi dan dilarang membawa atau menggunakan tanda gambar, simbol-simbol, panji, pataka dan atau bendera yang bukan tanda gambar partai.

“Pelaksanaan kampanye rapat umum wajib menghormati hari dan waktu ibadah,” tegas Safri.

Adapun Daerah yang menjadi lokasi zona kampanye untuk Dapil 1 Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Portibi meliputi Desa Portibi Julu, Lapangan Purba Sinomba, Lapangan Transmigrasi Batang Pane I, II dan III, Lapangan  Simanosor, Lapangan Nagasaribu, Lapangan Hutaimbaru 2, Lapangan Siunggam dan Lapangan Batang Baruhar Jae.

Dapil 2 Kecamatan Dolok Sigompulon, Kecamatan Dolok dan Kecamatan Halongonan meliputi Desa Hatiran, Lapangan Parigi, Lapangan  Garuda Pasar Sipiongot, Pasar Simundol, Lapangan Siteurat, Pasar Sayur Matinggi Aek Bilah dan Lapangan Siancimun.

Baca Juga :  Menganiaya, Bellamy Dipenjara

Dapil 3 Kecamatan Simangambat yang menjadi zona kampanye yaitu Lapangan Desa Aek Raru, Lapangan  Sionggoton, Lapangan  Desa Marlaung dan Lapangan Simangambat Jae.

Sementara itu untuk Dapil 4 Kecamatan Padang Bolak Julu, Kecamatan Batang Onang dan Kecamatan Hulu Sihapas meliputi Lapangan Padang Baruas, Lapangan Sipupus, Lapangan pasar Aek Godang, Los pasar Matanggor dan Lapangan Batu Gana. (ong) – analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*