Kritisi Pemimpin Pemkab Palas, Lima Mahasiswa Diamankan

SIBUHUAN ( Berita ): Lima mahasiswa di Sibuhuan,Kab. Padanglawas (Palas), diamankan di Polsek Barumun, dalam kasus dugaan menyebar selebaran isinya mengkritisi kepemimpinan Pemkab Palas.

Informasi dihimpun Waspada, Senin (8/1) di Mapolsek Barumun, kelima mahasiswa itu disebut-sebut diamankan demi menjaga amukan massa, karena isi selebaran dinilai menjelek-jelekkan Pemkab Palas.

Kelima mahasiswa mengaku dari Ikatan Mahasiswa Sosa Sekitar (IMSS) dan Gerakan Mahasiswa Padanglawas Gema Palas), termasuk, Alam A. Siregar, mahasiswa Universitas Nomensen, Saiful A. Siregar, mahasiswa UMSU, M. Soleh Siregar, mahasiswa UMSU, Arifin Hasibuan, mahasiswa IAIN, dan Edi Harahap, mahasiswa Fisip UMSU Medan.

Namun, mereka tetap pada pendirian, berbuat demi perubahan dan perbaikan Pemkab Palas ke depan. Untuk mengingatkan pemimpin, para mahasiswa melakukan gerakan dan aksi.

Ketua Gema Palas, Ansor Harahap kepada Waspada menyampaikan hal senada. Dijelaskannya, dengan potensi sumber daya alam yang membentang dan berlimpahruah, sesungguhnya Padanglawas sangat memungkinkan menjadi daerah makmur, maju, berbudaya, dan bermartabat, bila pemimpin tidak mementingkan kepentingan pribadi,keluarga, dan kelompok.

Sedangkan konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan masih terus berlanjut, termasuk dengan PT.SRL/SSL, PT. ANJ, MAI, EVIGROUP, PTPN IV, dan PT.VAL, masih maraknya illegal logging (perambahan hutan tidaksah), seperti di beberapa desa Kec. Sosopan, Desa Marenu Kec. Aek Nabara Barumun, diKec. Batang Lubu Sutam, dan Kec. Ulu Barumun. (WSP/a33)

Baca Juga :  Dampak Kenaikan BBM - Tarif Angkutan Umum di Paluta Naik

Sumber: www.beritasore.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. BOTUL MAI BAH… TU MAGON DO PENA SIP KIBA DI PABAHAT MAR SUMBAYANG..
    MAKANA DONGAN2 ULANG HITA BAHATAN KECET…. TOKKIN NAI JADI FITNAH….
    MARDOSAAAAAAAAA……
    MADUNG MARDOSA… HONA TAKKUP MUSE MAI…

  2. ON MADA NA DIKKON MANGECET SALA NA MANGECET SALA…JADI GOT BIA DOPENE BAENON BANGSA DAN NEGARA ON … MANGECET DI TAKKUP , TU MAGON DO PENA SIP KIBA DI PABAHAT MAR SUMBAYANG.. ARANA ZAMAN ON 2 HALAK PE MARTOKKARI DO GARA-GARA NI POLITIK … JADI INDA ADONG UJUNG PAKKAL NA BE .. MAN SI PANYAOR-NYAORAN SONGONI SONGON ANJING TAKAR … HAK ,HAK, HAK,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*